Hacker 4 Negara Ini Bikin Amerika Ketar-ketir

Hacker Iran

3.Iran

Amerika dan Iran punya sejarah hubungan yang buruk. Kedua negara ini selalu berseberangan dan saling ancam. Hubungan Amerika dan Iran sempat memanas terkait persoalan nuklir. Tapi ternyata tidak hanya persoalan nuklir Iran saja membuat Amerika berkeringat dingin, sebab hacker negara di Timur Tengah ini juga sama berbahayanya.

Menurut sejumlah laporan badan keamanan internet, hacker Iran sebagai pihak yang bertanggung jawab di balik serangan virus DDoS pada lembaga-lembaga keuangan Amerika di tahun 2012 dan 2013.

Federal Bureau Investigation (FBI) telah memberi peringatan khusus bahwa mereka mencemaskan para hacker Iran dengan kemampuan tinggi tengah melakukan operasi serangan cyber pada organisasi penting Amerika Serikat..

FBI menyatakan organisasi pertahanan, perusahaan energi sampai institusi pendidikan adalah target para hacker asal Iran. Mereka harus segera menghubungi FBI jika merasa menjadi korban serangan. Peringatan dari FBI tersebut menunjukan serangan dari Iran tidak bisa dipandang remeh. Sebelumnya terungkap bahwa serangan cyber besar asal Iran yang melanda 16 negara.

Pemerintah Iran dilaporkan memperkuat kapabilitas cyber sejak tahun 2010, tepatnya semenjak program nuklir mereka diserang program jahat canggih bernama Stuxnet. Stuxnet ini dituding buatan AS dan Israel. Investasi Iran itu dianggap berhasil dan mereka kini cukup kuat soal pertahanan maupun serangan cyber.

4. Korea Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI