Hacker 4 Negara Ini Bikin Amerika Ketar-ketir

Hacker Rusia

2.Rusia

Rusia memang tidak sesering Tiongkok menyerang AS di dunia maya. Namun hacker Rusia sejatinya dianggap lebih berbahaya. Saat ini,  Rusia disebutkan tengah membangun sebuah pasukan cyber dalam skala besar.

Menurut James, serangan hacker Rusia justru lebih besar, mematikan, dan lebih canggih dari Tiongkok. Mereka diduga akan melakukan aksi hacking untuk melancarkan propaganda atau sekedar menanamkan virus terbaru ke jaringan internet global.

Beberapa waktu lalu sebuah laporan menyebutkan jika hacker Rusia berhasil mencuri data rahasia dari gedung putih AS termasuk jadwal kegiatan presiden Barack Obama. Saat itu CNN juga melansir bahwa sumber dari hacker Rusia yang melakukan aksi peretasan tersebut mengatakan bahwa pada bulan Oktober tahun lalu, para hacker Rusia telah  berhasil mengakses rincian jadwal kegiatan Presiden Obama.

Selain itu sumber ini juga menyebut jika kelompok hacker ini juga bertanggung jawab atas aksi peretasan ke Departemen Luar Negeri AS di bulan yang sama tahun lalu.

Bahkan FBI, Secret Service dan badan intelijen AS menyebutkan bahwa serangan hacker Rusia ini merupakan salah satu serangan cyber yang paling canggih yang pernah diarahkan pada instansi pemerintah AS.

3. Iran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI