Gusur Apple, Samsung Kuasai Pasar Smartphone

Samsung vs Apple userJAKARTA – Apple menutup kuartal keempat tahun 2014 lalu dengan catatan manis, dimana Apple berhasil mencatatkan rekor penjualan iPhone sehingga menjadikan Apple peguasa pasar smartphone. Namun singgasana itu ternyata tidak lama dikuasai Apple, karena Samsung berhasil merebutnya kembali.

Berdasarkan laporan terbaru dari lembaga riset market, Strategy Analytics, Samsung disebutkan sebagai vendor dengan penjualan smartphone terbanyak di kuartal pertama tahun 2015. Dengan hasil itu, Samsung berhasil menggusur Apple sebagai penguasa pasar smartphone.

Samsung berhasil menguasai 24% pangsa pasar di kuartal pertama tahun ini, menyalip Apple yang hanya kebagian 18% pangsa pasar. Catatan bagus ini sama dengan yang diraih Samsung pada kuartal yang sama pada tahun lalu, dimana saat itu Samsung menguasai pasar sebesar 31%.

Seperti dilansir telsetNews dari Reuters, Kamis (30/4/2015), raksasa elektronik asal Korea Selatan itu telah mengimrimkan sebanyak 83,2 juta unit smartphone ke seluruh dunia di kuartal pertama 2015. Sedangkan rivalnya, Apple mengirimkan sebanyak 61,2 juta unit smartphone.

Strategy Analytics mencatat, performa Samsung di pasar global berjalan sangat stabil di kuartal ini. Meski di beberapa wilayah masih ada yang kurang bersahabat dengan Samsung, namun itu tidak cukup menggoyahkan mereka.

Stabilnya performa Samsung di pasar global di kuartal ini telah membantu mereka untuk mengambil alih posisinya kembali sebagai penguasa pasar smartphone dunia dari tangan Apple.[HBS]

SourceReuters

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI