GoPro Siapkan Aplikasi Mobile Edit Video

GoPro Sky820JAKARTA – Kamera aksi GoPro semakin digemari para petualang suka mengabadikan aksi ekstrim mereka di alam bebas. Namun ada satu kekurangan yang selama ini dirasakan para pengguna GoPro, yakni belum adanya aplikasi mobile khusus untuk mempermudah proses editing video di smartphone. Tapi kendala ini sebentar lagi akan terpecahkan.

GoPro sepertinya tahu apa yang diinginkan penggunanya. Oleh sebab itu, kendala proses editing video di smartphone yang selama ini dirasakan akan segera diatasi. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden GoPro, Tony Bates.

Menurut Bates, saat ini mereka telah memasuki tahap akhir pengembangan sebuah aplikasi mobile yang akan memudahkan pengguna untuk menyunting ulang video yang telah direkam dengan kamera GoPro.

Rencaanya, apalikasi ini akan diluncurkan para akhir musim panas nanti, dan saat ini sedang memasuki tahap final uji coba. Kabar ini ini tentunya cukup melegakan bagi para pengguna GoPro. Pasalnya, selama ini para pengguna merasa kesulitan untuk langsung mengedit hasil jepretan mereka di smartphone.

Nantinya dengan adanya aplikasi baru ini, para pengguna tak perlu repot-repot menggunakan software video editing di komputer atau laptop. Karena dengan memakai aplikasi baru GoPro ini sudah bisa mengedit video dengan kualitas gambar bagus dari perangakat smartphone.

Sayangnya pihak GoPro masih belum mengungkap platform apa yang akan bisa menjalankan aplikasi GoPro ini. Banyak yang berharap aplikasi ini nantinya bersifat multi-platform.

Dihadirkannya aplikasi mobile ini diperkirakan tak hanya ingin memuaskan pengguna GoPro. Tujuan lain dibalik rencana ini adalah memberikan layanan berbasis cloud, atau penyimpanan data secara online.

Layanan berbasis cloud ini, menurut Bates, diharapkan akan memudahkan para pemilik video GoPro yang ingin menyimpan data-data, tanpa harus memenuhi memori di komputer atau smartphone.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI