Google: Project Ara Baru akan Dirilis 2016

Project-Ara 2JAKARTA – Banyak orang yang berharap bisa segera melihat smartphone yang dikembangkan Google Project Ara. Namun harapan itu sepertinya belum bisa terwujud, karena Google telah memastikan smartphone Project Ara tidak hadir di tahun ini. Lantas kapan?

Sejak pertama kali dipamerkan, Project Ara langsung berhasil menyita perhatian, karena konsep desainnya yang menarik. Pengguna smartphone ini bisa mengganti setiap komponen perangkat karena berbentuk modular phone.

Setelah sebelumnya dirumorkan akan diluncurkan tahun ini, Google akhirnya memberikan kepastian kapan smartphone Project Ara akan memulai debutnya. Melalui akun Twitternya, Google mengumumkan bahwa smartphone Project Ara baru akan meluncur pada tahun 2016 mendatang.

Tweet Project Ara

Dijelaskan Google, bahwa penundaan ini dikarenakan mereka memiliki lebih banyak iterasi smartphone dari yang diharapkan. Akhirnya, Google harus menunda rilis hingga tahun depan.

Kabar penundaan ini tentu saja disesalkan banyak pihak, mengingat banyak orang yang telah menanti smartphone Project Ara. Smartphone ini memungkinkan Anda mengganti beberapa komponen berbeda, seperti kamera, prosesor dan baterai tanpa harus mengganti ponsel secara keseluruhan.

Dengan pengumuman ini, berarti test launch di Puerto Rico tidak jadi digelar tahun ini, meskipun Google sepertinya masih akan menjadikan Puerto Rico sebagai lokasi peluncuran.

Selain Puerto Rico, Google juga dilaporkan sedang mencari beberapa lokasi di Amerika Serikat untuk kemungkinan dipakai sebagai lokasi acara peluncuran Project Ara. Sayangnya, untuk peluncuran tahun depan, Google masih belum memberikan detil yang spesifik mengenai waktunya. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI