Google Perkenalkan Tablet ‘Project Tango’ dengan NVIDIA K1

Tablet Project Tango

Jakarta – Google akhirnya resmi mengumumkan pengembangan “Project Tango” untuk perangkat tablet. Para pengembang diluar Google kini bisa ikut membangun program tersebut menggunakan “Project Tango Tablet Development Kit”.

Project Tango Tablet Development Kit adalah sebuah tablet yang dirancang khusus dengan sebuah kamera yang mampu melacak gerakan 3-D. Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Google  menyiapkan 4000 unit prototype tablet Project Tango.

Seperti dilaporkan Neowin, Sabtu (7/6/2014), tujuan Project Tango yang dikembangkan Google ini adalah untuk menciptakan perangkat mobile yang bisa digunakan untuk melihat gambar lebih “dalam” seperti layaknya pada mata manusia.

Pada bulan Februari lalu, untuk pertamakalinyaGoogle mengumumkan Project Tango ke public, dengan memperkenalkansebuah protoype smartphone Android yang memungkinkan pengambilan gambar itu.

Dengan memanfaatkan teknologi Project Tango ini, penggunanya bisa memetakan area yang ditangkap kamera menjadi sebuah peta tiga dimensi. Proyek Tango merupakan produk dari grup Google Advanced Technology and Projects (ATAP) yang dikepalai oleh Johnnly Lee, mantan anggota Microsoft Kinect.

ATAP merupakan salah satu bagian dari Motorola yang tetap dimiliki Google, setelah penjualan Motorola ke Lenovo beberapa waktu lalu.

Project Tango untuk tablet inimenggunakan spesifikasi yang lumayan gaharm dengan layar 7 inci, menggunakan prosesor Nvidia Tegra K1, RAM 4GB, dan memori internal 128GB. Sementara untuk konektifitasnya juga disediakan WiFi, Bluetooth LE dan 4G LTE.

Prototipe dari Project Tango akan segera tersedia untuk developer dalam jumlah yang terbatas.Para developer bisa mendaftarkan diri di halaman Project Tango untuk bisa membeli tablet seharga USD 1.024.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0