Google Maps Tampilkan Tarif Gojek dan Grab

Telset.id, Jakarta – Google secara resmi mengumumkan hadirnya fitur Ride Sharing pada layanan pemetaan Google Maps di Indonesia. Fitur yang memberikan informasi estimasi tarif layanan transportasi berbasis online, seperti halnya Gojek dan Grab.

Perkiraan tarif layanan transportasi Gojek beserta dengan lainnya tersebut akan ditampilan pada bagian antarmuka Google Maps, begitu para penggunanya mencari tujuan atau lokasi tertentu.

Pilihan tarif tersebut akan ditampilkan aplikasi Google Maps dengan memilih mode transportasi umum yang dilambangkan dengan logo mobil pada perangkat Android, sedangkan diperangkat iOS bakal dilambangkan dengan ikon orang yang sedang melambaikan tangan.

Tidak itu saja, pengguna juga akan bisa langsung memesannya dengan memilih satu tariff yang ada. Dengan begitu, kemudian pengguna akan diarahkan langsung pada laman aplikasi pemesanan layanan yang telah dipilih.

Untuk rencana kedepannya, Hugh William selaku VP Google Maps mengatakan, fitur tersebut juga akan tersedia pada layanan Google Search. Sehingga, penggunanya hanya perlu mencari tujuan tertentu untuk menampilkan tarif Gojek yang langsung muncul di hasil pencarian.

Kini, fitur tersebut pun bisa dicoba pada aplikasi Google Maps yang ada pada platform Android dan iOS. (MS/HBS)

Gojek dan Grab di Google Maps

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -