Update watchOS, Apple Watch Terbaru Bisa Buka Kunci Mobil

Telset.id, Jakarta  – Jam tangan pintar Apple Watch sekarang bisa dipakai untuk membuka kunci pintu mobil Anda. Apple telah merilis update watchOS ke versi watchOS 6.2.8 bagi perangkat Apple Watch terbaru.

Sebelumnya, telah terdengar kabar bahwa Apple akan memungkinkan perangkat buatannya menjadi kunci mobil digital. Para pengguna bisa memakainya untuk membuka kunci pintu mobil dan lainnya.

Sekarang, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Sabtu (18/07/2020), Apple telah merilis update watchOS untuk Apple Watch. Apple memperbaruinya ke versi terkini, yakni watchOS 6.2.8.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Pengguna bisa memanfaatkan Apple Watch untuk membuka kunci pintu mobil. Kendati demikian, ada ada beberapa faktor yang perlu pengguna ketahui sebelum menerapkan fungsi baru tersebut.

Pertama, belum semua mobil kompatibel. Saat ini, hanya BMW 5 Series 2021 yang mendukung fitur kunci mobil digital Apple Watch. Kedua, fungsi itu baru bisa diterapkan di Apple Watch Series 5.

Bagaimana cara memakainya? Naiklah ke mobil dan ketuk dengan Apple Watch untuk membuka kunci pintu. Fungsi serupa juga bisa dilakukan melalui smartphone iPhone dengan versi iOS 13.6.

Apple Sebelumnya Garap CarKey

Apple sebelumnya mengungkapkan bahwa dalam update iOS 13.4 beta memiliki fitur kunci mobil digital bernama CarKey. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim kunci mobil digital ke pengguna lain melalui aplikasi iMessages. Artinya, pengguna bisa berbagi kunci mobil digital via pesan teks.

Cara tersebut berguna jika pengguna di luar negeri dan membutuhkan seseorang untuk memindahkan mobil di rumah. Atau, pengguna juga bisa minta bantuan seseorang untuk mengambil sesuatu di mobil mereka.

{Baca juga: Pakai Fitur CarKey, Apple Fanboy Bisa Kirim Kunci Mobil via SMS}

Meskipun teknologi tersebut bukanlah hal yang benar-benar baru, Apple tetap digadang bisa bekerja sama dengan pembuat mobil untuk mengintegrasikan fitur CarKey, seperti halnya CarPlay.

Entah, apakah mungkin fitur itu tersedia untuk versi aftermarket atau tidak. Sebaiknya tunggu saja fitur tersebut rilis secara resmi sebelum kita tahu detail tentang kelebihan maupun kekurangannya. (SN/MF)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0