Google Malaysia Dibobol Hacker Pakistan

Google Malaysia dibobol hacker (The Verge)
Google Malaysia dibobol hacker (The Verge)

Jakarta – Kehebatan teknologi yang dimiliki perusahaan sekelas Google ternyata tidak menjamin “steril” dari keisengan para hacker. Seperti dialami Google Malaysia hari ini yang berhasil dibobol peretas asal Pakistan.

Google Malaysia dilaporkan sempat dibobol para peretas pagi tadi. Tampilan halaman depan Google Malaysia berganti dengan background berwarna hitam dan beberapa tulisan yang menunjukan bahwa Google Malaysia berhasil diretas oleh kelompok yang menamakan diri ‘Team Madleets’.

Mendapati situsnya diretas, pihak Google langsung bergerak cepat untuk memperbaiki tampilan Google Malaysia agar bisa kembali normal. Dan akhirnya Google bisa memperbaiki celah dalam situsnya setelah berhasil dilumpuhkan oleh kelompok hacker dari Pakistan.

Namun menurut laporan The Verge, Jumat (11/10), pihak Google membantah jika dikatakan situsnya telah berhasil dibobol hacker. Google berdalih situs mereka tidak sedang diretas, melainkan hanya karena kesalahan pada domain saja.

Bantahan Google ini tentu saja terkesan lucu karena bertolak belakang dengan kenyataan yang menujukan situs mereka benar-benar telah dibobol dan diganti tampilan depannya oleh kelompok peretas yang menamakan diri Team Madleets.

Menurut Tech Crunch, kelompok peretas Pakistan ini hanya memanfaatkan celah keamanan yang bocor di situs Google Malaysia, dan mereka tidak ada urusan dengan masalah politik atau kenegaraan (Pakistan-Malaysia).

Jebolnya sistem keamanan yang dimiliki perusahaan sekaliber Google ini menunjukan bahwa tidak ada yang aman apabila sudah terhubung dengan Internet. Waspadalah! [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI