4 Fitur Baru Google Maps Memudahkan Perjalanan

Google Maps
Google Maps

Jakarta – Google terus mengembangkan aplikasi pemetaan Google Maps dengan beberapa fitur baru yang bisa membuat perjalanan Anda semakin mudah. Seperti update petunjuk arah lalu lintas dan mencari pusat-pusat keramaian di kota yang belum pernah dikunjungi.

Seperti telah diperkirakan sebelumnya, setelah berhasil mengakuisisi Waze pada bulan Juni lalu, Google melengkapi fitur Google Maps dengan aplikasi real-time update informasi peta dan lalu-lintas dari Waze.

Ada empat fitur kecil yang diberikan pada Google Maps beta untuk Android dan iOS. Empat fitur baru ini akan membantu mereka yang keluar kota, terutama untuk mencari tempat-tempat keramaian.

Berikut ini empat fitur baru yang ditambahkan ke Google Maps yang telsetNews kutip dari Mashable, Jumat (11/10):

1. Petunjuk arah untuk banyak tujuan

Fitur ini memang wajib untuk dimiliki oleh Anda yang sering bepergian, baik yang menggunakan mobil, berjalan kaki atau saat memakai sepeda.

Petunjuk arah untuk banyak tujuan

2. Petunjuk arah ke pusat keramaian kota

Fitur yang satu ini akan sangat membantu Anda yang sedang bepergian ke luar negeri yang belum pernah dikunjungi, karena bisa memberikan petunjuk dimana lokasi pusat keramaian di kota tersebut. Seperti misalnya menemukan lokasi museum, bangunan bersejarah, dan tampat atraksi lainnya hanya dengan drag & drop di tempat yang Anda inginkan. Street View, Photo Tours, serta image lain juga bisa Anda tampilkan di layar ponsel.

Penunjuk arah ke pusat keramaian kota

3. Penunjuk reservasi tiket pesawat, hotel dan restoran

Dengan menggunakan Google Search kini Anda bisa langsung mengecek jadwal penerbangan serta reservasi hotel dan restoran. Anda bisa memanfaatkan kode airport atau nama restoran untuk mempermudah pencarian. Caranya, Anda harus sign-in ke akun Google Anda terlebih dahulu agar busa menggunakan fitur ini. Namun sayangnya  untuk sementara hanya tersedia bagi pengguna Maps di AS dan Inggris.

Petunjuk reservasi tiket pesawat, hotel dan restoran

4. Mencari jadwal acara pertunjukan

Fitur ini memungkinkan Anda melihat informasi event dan lokasi acara pertunjukan. Misalnya Anda ingin mencari ‘Radio City Music Hall’ atau ‘O2 Arena’, Anda tinggal mengetik nama lokasi tersebut lalu klik Upcoming Events card untuk menampilkan jadwal konser musik, pertandingan olahraga, atau acara lain yang akan digelar di gedung tersebut.

Mencari jadwal acara pertunjukan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI