Google Earth Tampilkan Kondisi Bumi dari 1984 Hingga Sekarang

Telset.id, Jakarta – Pada 2013 lalu, Google meluncurkan TimeLapse yang merupakan proyek dari Google Earth. TimeLapse sendiri mampu menunjukan bagaimana kondisi Bumi dalam waktu tiga puluh tahun terakhir atau bahkan lebih.

Saat ini, Google telah memperbarui TimeLapse agar bisa tampilkan kondisi Bumi dari 1984 hingga sekarang. Hebatnya, gambar yang dihasilkan pada TimeLapse ini begitu tajam hingga kita bisa melihat dengan detil perubahan yang ada pada Bumi kita ini.

Citra dari kondisi bumi tersebut bisa diperbesar sehingga penggunanya bisa melihat berbagai proses perubahan secara detil seperti pembangunan infrastruktur, perubahan bentuk wilayah, urbanisasi, dan lainnya. Tak hanya itu, pengguna juga bisa dengan mudah mengatur TimeLapse dari 1984 hingga 2016.

[Baca juga: Google AI Lebih Cepat Baca Gerak Bibir Ketimbang Manusia]

Nah, jika anda penasaran seperti apa kondisi wilayah Indonesia dari tahun 1984 hingga 2016, anda bisa melihatnya dengan jelas. Caranya hanya mengetikkan “Indonesia” atau kota-kota yang anda inginkan di kolom pencarian. Maka TimeLapse otomatis akan memperlihatkan wilayah tersebut.

[Baca Juga: Di India, Orang Bisa Cari Toilet Pakai Google Maps]

Tapi jika ingin melihat berbagai kota atau tempat terkenal lainnya dari berbagai negara, TimeLapse juga sudah menyediakan berbagai tempat tepat di bawah maps seperti Miami, Brisbane, Las Vegas, Dubai, Laur Aral, Laut Mati, dan lainnya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI