Google Caplok Timeful, Aplikasi Waktu Untuk iPhone

TimefulJAKARTA – Google baru saja membeli Timeful, sebuah aplikasi manajemen waktu untuk iPhone. Pembelian ini dilakukan paska Timeful menerima kucuran dana dari Vinod Khosla dan Kleiner Perkins.

Rencananya, Google akan mengintegrasikan aplikasi tersebut ke Calendar, Inbox ataupun layanan lainnya yang memungkinkan. Dengan pembelian ini, Google berharap user bisa mengatur harinya dengan lebih mudah.

Adapun fitur yang menonjol dari Timeful adalah ia bisa bekerja berdasarkan jadwal yang telah ada. Aplikasi ini juga bisa menyugestikan kegiatan yang harus dilakukan sang pengguna.

Alih-alih sekadar aplikasi, aplikasi ini akan bertanya pada pengguna kegiatan apa yang ingin mereka lakukan. Lantas, aplikasi akan melihat jadwal yang sudah ada dan merekomendasikan jadwal kosong untuk kegiatan tersebut.

Dikutip telsetnews dari PhoneArena,  Selasa (5/5/2015), aplikasi ini juga bisa mengingatkan pengguna untuk menghabiskan waktu lebih banyak untuk anak-anak misalnya, atau mengerjakan pekerjaan rumah.

“Tim Timeful telah membangun sistem impresif yang membantu Anda mengorganisir kehidupan Anda lewat pehamaman jadwal, kebiasaan dan kebutuhan. Anda bisa memberitahu Timeful saat Anda ingin berolahraga 3 kali seminggu atau Anda harus menelepon Bank di hari Kamis. Sistem mereka akan memastikan Anda menyelesaikannya,” ujar Google atas akuisisi ini.

Lantas bagaimanah nasib Timeful di iOS? Ternyata Google akan tetap membuatnya tersedia di App Store. Namun, pengembangan aplikasi ini akan dihentikan. [TS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI