Ini Cara Apple Buka Jalan untuk Layanan Musik Beats

BeatsAppleJAKARTA – Apple diisukan melakukan langkah bisnis untuk membunuh layanan streaming musik populer Spotify. Dikabarkan, perusahaan Cupertino ini melakukan kesepakatan ‘di balik layar’ dengan pihak label.

Kesepakatan itu bertujuan agar pihak label mengakhiri kerja sama dengan platform streaming gratis yang dimaksud. Hal ini dilakukan untuk membuka jalan atas kedatangan layanan musik Beats.

Sejauh ini, Spotify memang bisa dibilang menjadi rajanya streaming musik dengan jumlah pendengar mencapai 60 juta. Dari angka sebesar itu, hanya seperempatnya yang menjadi pelanggan berbayar.

Tak hanya Spotify, YouTube juga menjadi ancaman bagi Apple. Apple pun agaknya ingin mengubah metode penawaran musik dan vidoe gratis bagi viewer.

Dikutip Telsetnews dari SlashGear, Selasa (5/5/2015), Apple menawarkan kesepakatan dengan Universal Music Group (UMG). Apple bersedia membayar UMG berapapun yang dibayar YouTube untuk biaya lisensi, asalkan UMG mengakhiri kesepakatan dengan YouTube.

Apple diprediksi akan mengumumkan layanan musik Beats pada ajang WWCC 2015 bulan depan. Di lain sisi, ada pendatang baru milik Jay-Z dkk, yakni Tidal yang juga bersaing dengan Spotify serta YouTube. [TS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI