Google Bikin Aplikasi Khusus Traveling

Telset.id, Jakarta – Google belum lama ini dikabarkan telah mengundang para pengguna untuk ikut menguji aplikasi perjalanan (treveling) baru yang sedang mereka siapkan. Kini kita bisa mendapat sedikit informasi penting tentang aplikasi yang diberi nama “Google Trips” ini.

Google memang telah memiliki aplikasi Google Maps yang sudah cukup membantu para traveler untuk mencari lokasi yang baru dikunjungi. Meski Google Maps sudah cukup canggih, namun aplikasi pemetaan itu memang tidak diciptakan sebagai aplikasi khusus traveling.

Nah, aplikasi Google Trips ini disebutkan memang diciptakan sebagai aplikasi traveling. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai perjalanan dan menggunakannya untuk membuat rencana trips Anda.

Untuk mendukung Anda membuat rencana perjalanan, aplikasi akan dilengkapi beragam informasi reservasi, transporasi lokal, atraksi lokal dan masih banyak informasi lainnya.

Google Trips screenshot 2Yang tak kalah menarik, Google Trips bisa digunakan secara offline alias tidak membutuhkan jaringan internet untuk mengoperasikannya. Hal ini tentu saja sangat membantu pengguna yang ingin mengirit paket data, atau yang tidak bisa menggunakan layanan seluler mereka saat pergi ke luar negeri.

Google saat ini masih mengumpulkan feedback dari para pengguna yang ikut berpartisipasi untuk mencoba aplikasi Google Trips. Google berharap bisa mendapat banyak masukan untuk lebih menyempurnakan aplikasinya.

Jika melihat aplikasi ini masih dalam tahap uji coba, maka nampaknya Google Trips masih butuh waktu cukup lama, sebelum nantinya dirilis secara resmi. Kita tunggu saja kapan Google akan merilisnya, karena sepertinya aplikasi traveling buatan Google ini cukup menarik. [HBS]

Google Trips screenshot

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI