telset

Gojek Wirausaha Bantu UMKM untuk “Naik Kelas”

Telset.id, Jakarta – Untuk mendorong pelaku UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Gojek merilis program baru di bidang kewirausahaan. Perusahaan ridehailing ini resmi meluncurkan program Gojek Wirausaha.

Diungkapkan Chief Commercial Expansion Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo, dengan basis UMKM di Indonesia yang terbilang besar dan dapat dikembangkan dengan baik, maka bisa mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

Selain itu, program ini sesuai dengan misi perusahaan tersebut, yakni untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat.

{Baca juga: Ditanyakan Prabowo dalam Debat Capres, Apa sih Maksudnya Unicorn?}

“Kali ini untuk memberikan akses pada peningkatan skill, Gojek meluncurkan pelatihan Gojek Wirausaha yang bertujuan menaik kelaskan pelaku UMKM,” ucap Catherine di Conclave Coworking Space, di Jakarta, Rabu (20/02/2019).

Pada pelatihan ini, Gojek menyediakan beragam paket. Sebut saja seperti akses pasar yang lebih luas dengan masuk ke ekosistem Gojek, sampai akses peningkatan kemampuan dan pengetahuan dengan pelatihan dan modul.

Hal serupa juga dikatakan oleh VP Public Affairs Gojek, Astrid Kusumawardhani. Menurutnya, dalam menyusun program itu, pihaknya bekerja sama dengan pelatih yang ahli dalam bidang wirausaha serta pelaku UMKM yang telah sukses.

Mereka juga melibatkan pelaku UMKM yang telah masuk ke dalam ekosistem Gojek dalam membuat pelatihan dan modul Gojek Wirausaha.

{Baca juga: Melek Digital, Rudiantara Ajak Generasi Milenial Kembangkan UMKM}

“Tahun ini kami menargetkan dapat 35.000 pelaku usaha UMKM di 25 kota di Indonesia bisa ikut serta dalam pelatihan Gojek Wirausaha dan meningkatkan skala bisnisnya,” ujar Astrid.

Gojek sendiri nantinya akan memberikan akses langsung kepada pelaku usaha yang sudah mengikuti pelatihan untuk masuk ke ranah ekonomi digital melalui plaftorm Gojek, seperti Go-Food, Go-Pay, hingga Arisan Mapan.

“Hal ini menjadi nilai tambah agar para pelaku UMKM bisa langsung memasarkan, menjual dan mengembangkan usaha secara digital,” tambah Astrid.

Sebelumnya, program Gojek Wirausaha ini telah dilakukan di 14 kota di Indonesia dengan lebih dari 2.200 pelaku UMKM yang ikut serta dari 24 komunitas dan insititusi pemerintah. Perusahaan ini berharap, agar program mereka bisa terus berkembang dan mencetak banyak wirausaha yang naik kelas.

“Harapannya dengan ilmu yang kami berikan lewat Gojek Wirausaha ini, pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya dan mengatur keuangan lebih baik sehingga bisa meningkatkan skala bisnis yang berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” tutup Astrid. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0