GeekBench: Tablet Google Pixel C Gunakan Android Marsmallow

Google Pixel C TabJAKARTA – Tablet buatan Google bernama Pixel C kembali terungkap dalam sebuah bocoran terbaru di situs benchmark Geekbench. Dalam bocoran kali ini tablet Pixel diketahui menggunakan OS Android terbaru Marshmallow 6.0.1, dan mencatatkan skor yang bagus.

Pixel C memiliki layar 10,2 inci dengan resolusi 2560 x 1800 piksel (308 ppi) ditambah casing aluminium dan port USB-C.Tablet ini memakai chipset Nvidia Tegra K1 dengan RAM 3GB, kamera belakang 7 megapiksel dan kamera selfie 2 megapiksel.

Tablet Google Pixel C tersebut tidak menggunakan OS Chrome seperti biasanya, namun telah menggunakan OS Android terbaru Android Marshmallow 6.0.1.

Dari hasil benchmark di situs Geekbench diketahui, bahwa Pixel C mampu mencatatkan skor 1411 point untuk single-core dan 4101 point untuk multi-core.

Google Pixel C Benchmark Geekbench

Angka benchmark tersebut berarti lebih rendah dibandingkan Nexus 9 yang juga menggunakan Nvidia Tegra K1 untuk single core yang mencapai skor 1903. Namun begitu, tablet ini mengungguli skor benchmark Nexus 9 untuk multicore yang hanya mencapai 3223.

Menariknya, jika melihat desain tablet Pixel C, maka bisa dikatakan tablet ini akan menjadi amunisi Google untuk dapat menjegal iPad Pro, karena sama-sama menyediakan papan ketik fisik terpisah, hanya saja Pixel C tidak dilengkapi pen stilus.

Kabarnya Google akan mulai memasarkan Pixel C tanggal 8 Desember dengan harga USD 499 atau sekitara Rp 6,8 jutaan untuk model 32GB, dan USD 599 atau setara Rp 8,2 juta untuk model 64GB. Sementara itu asesoris papan ketik magnetiknya ditawarkan dengan harga USD 149 atau sekitar Rp 2 jutaan. [HBS]

SourceSlashgear

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI