Gawat! Karyawan Snapchat Punya Alat untuk Kepoin Pengguna

Telset.id, Jakarta – Karyawan Snapchat dari beberapa departemen berbeda kabarnya bisa mengetahui lokasi para pengguna. Bahkan, mereka bisa mengintai Snaps yang disimpan, nomor ponsel, dan alamat email.

Menurut MacRumors, seperti dikutip Telset.id, Jumat (24/5/2019), para karyawan Snapchat kepoin lokasi para pengguna menggunakan alat bernama SnapLion. Seorang mantan karyawan Snapchat membenarkan kabar itu.

Ia menyebut, SnapLion sudah dipakai beberapa kali oleh para karyawan Snapchat. Sementara dua mantan karyawan lain menyatakan bahwa SnapLion dipakai untuk mengintai posisi para pengguna pada beberapa tahun lalu.

{Baca juga: Asyik! Avatar Bitmoji Snapchat Bisa Dimainkan di Game SDK}

Seorang karyawan Snapchat dikabarkan menggunakan SnapLion untuk melihat alamat email para pengguna meski tidak ada permintaan khusus dari pihak berwajib. Sayang, Snap Inc belum bersedia memberi konfirmasi.

Februari 2019 lalu, Facebook meluncurkan fitur lacak lokasi untuk para pengguna perangkat Android. Fitur baru tersebut berupa opsi yang memungkinkan pengguna mengizinkan aplikasi untuk melakukan pelacakan lokasi.

Fitur baru tersebut dihadirkan Facebook melalui pembaruan untuk aplikasi versi Android. Sebelumnya, satu-satunya opsi yang disediakan untuk pengguna Android adalah penerimaan atau penolakan pelacakan lokasi.

{Baca juga: Snapchat Hadirkan Snap Games untuk Android dan iOS}

Jika pengguna memilih setuju, maka aplikasi dapat melacak lokasi. Bahkan, aplikasi masih melacak meski pengguna tidak ingin menggunakannya. Akibatnya, para pengguna merasa tak nyaman dan mengajukan nota keberatan. [SN/HBS]

Sumber: Macrumors

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI