Home NEWS Ganti CEO, FourSquare Dapat Suntikan USD 45 Juta

Ganti CEO, FourSquare Dapat Suntikan USD 45 Juta

Dennis Crowley

Telset.id – Foursquare melakukan perombakan pucuk pimpinannya, setelah pada hari ini mengumumkan pergantian CEO barunya. Sang pembangun aplikasi yang juga CEO Foursquare, Dennis Crowley, mundur dari jabatan CEO. Pergantian ini diharapkan dapat mendongkrak kinerja Foursquare yang terus menurun.

Seperti dikutip dari The Next Web, Crowley digantikan oleh mantan COO Jeff Glueck. Crowley masih menjabat sebagai Executive Chairman tetapi tidak bisa turut campur dalam keputusan perusahaan lagi.

Beberapa tahun terakhir, Foursquare memilih jalan yang terjal. Di 2009, aplikasi ini merupakan yang paling populer, tapi di 2014 aplikasi ini gagal untuk mempertahankan jumlah penggunanya, bahkan terpecah jadi dua aplikasi.

Laporan WSJ yang dikutip The Next Web  menyebutkan bahwa aplikasi Fourquare mendapatkan suntikan dana USD 45 juta untuk meningkatkan kinerjanya. Sayangnya, pihak Foursquare enggan berkomentar mengenai pendanaan ini. Apliksi ini sendiri sudah mendapatkan total pendanaan USD 200 juta sejak dimulai 2009 lalu.

Foursquare menggunakan iklan sebagai cara memonetisasi aplikasinya. Tapi, skema sama yang ditawarkan Pinterest, Twitter, dan Microsoft lebih baik sehingga pengiklan lebih memilih beriklan di media tersebut.[AI/HBS]

 

Artikel Ganti CEO, FourSquare Dapat Suntikan USD 45 Juta dikutip dari Telset.

Exit mobile version