Gandeng OneWeb, Honeywell Tawarkan Internet Satelit

HoneyWellJAKARTA – Honeywell International Inc baru-baru ini mengatakan telah menjalin kerja sama dengan startup internet OneWeb Ltd untuk memperluas layanan data berkecepatan tinggi untuk ditawarkan ke pesawat udara.

Seperti dikutip dari Reuters, OneWeb, dimana salah satu investornya adalah Richard Branson dari Virgin Group dan Qualcomm Inc, berencana membangun jaringan di ketinggian 648 orbit satelit yang dapat memberikan internet cepat kepada penduduk dunia mulai 2019.

Honeywell akan menggunakan bandwidth OneWeb untuk memberikan layanan pesawat udara seperti streaming pemeliharaan data pesawat dari mesin dan peralatan lain ke daratan, transmisi udara dan data navigsi ke pilot, serta menyediakan koneksi internet cepat ke penumpang pesawat.

System Honeywell ini juga bisa melakukan streaming black box dan data penerbangan atau kokpit video, di mana banyak regulator saat ini sedang mambahasnya.

Sebelum dengan OneWeb, Honeywell juga telah bekerja sama beberapa provider satelit, seperti  Iridium Communication Inc dan Inmarsat Plc untuk suplai layanan. Namun, OneWeb menawarkan kecepatan lebih tinggi serta latensi rendah, sekitar 50 megabit per detik per pesawat udara, sehingga bisa meningkatkan pasar Honeywell sekitar tiga hingga lima kali lipat. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI