Gaming Garage, Cara HP Indonesia Dukung Talenta E-sports Lokal

Telset.id, Jakarta – Di tengah peresmian HP Care and Experience Center, perusahaan juga mengumumkan akan membuka program HP Gaming Garage di Indonesia untuk mendukung para siswa yang ingin berkarir di bidang e-sports.

Bukan rahasia lagi bahwa saat ini industri e-sports telah menjadi hal yang cukup populer di kalangan masyarakat. Bahkan, banyak dari para gamers yang menggantungkan hidupnya dengan menjadi atlet e-sports.

Melihat maraknya e-sports, tampaknya HP Indonesia pun ingin ikut berkecimpung di bidang ini dengan membuka HP Gaming Garage yang akan berlokasi di HP Care and Experience Center di daerah BSD, Tangerang Selatan.

BACA JUGA:

“Indonesia punya lebih dari 185 juta gamer, dan di antara banyak yang beralih ke dunia esports profesional. Pasar esports juga semakin berkembang nilainya dan berkontribusi hingga Rp31,25 triliun terhadap PDB nasional,” ujar Choon Teck Lim, Managing Director HP Indonesia dalam acara peresmiannya di Tangerang, Kamis (21/03/2024).

Ia menambahkan, HP Gaming Garage dibuat untuk mendorong pertumbuhan di sektor gaming Indonesia,dan memperkuat posisi HP sebagai salah satu penyedia teknologi utama di Indonesia.

Sementara itu, HP Gaming Garage ini akan berlokasi di dua lantai atas dari HP Care and Experience Center. Dua lantai di bawahnya merupakan service center untuk para pelanggan produk HP.

HP Gaming Garage adalah inisiatif global dan bagian dari komitmen perusahaan untuk
mempercepat kesetaraan digital bagi 150 juta orang pada tahun 2030 mendatang.

Program pelatihan esports ini pun akan digelar dalam beberapa tahun ke depan. Menariknya, program ini juga punya tujuan untuk membekali siswa di seluruh dunia dengan keahlian yang tepat untuk memulai karir di dunia gaming.

Dengan HP Gaming Garage, para peserta bisa mendapatkan keahlian digital melalui kualifikasi singkat berbasis keterampilan dan sertifikasi atas keterampilan bermain game kompetitif tersebut.

Dalam upaya mewujudkan hal ini, perusahaan juga menjanjikan akan bekerja sama dengan sejumlah universitas di tanah air. Program ini dikatakan akan memberikan peluang karis di industri esport bagi mahasiswa lokal.

Lim juga mengklaim bahwa HP Gaming Garage akan menjadi model bagi institusi pendidikan yang ingin menghadirkan gaming lab secara mandiri.

BACA JUGA:

Program HP Gaming Garage akan tersedia secara hybrid, online atau oflline di HP Care and Gaming Experience Center yang berlokasi di Foresta Business Loft 1 Unit 10, JL. BSD Raya Utama, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.

1 KOMENTAR

  1. Currently, online games are still popular and are popular among teenagers, both young and old, because online games are very entertaining, especially as the games are varied and suitable for training the brain on how to make decisions quickly, such as proper reflexes. For further information about online games, visit the website. https://angon.id/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI