telset

Galaxy S7 Sudah Masuk Ditjen Postel Indonesia

Galaxy S7 ilstTelset.id –  Tak bisa dibantah, Samsung Galaxy S7 menjadi smartphone yang paling dinanti di awal tahun ini. Beragam rumor seputar smartphone ini terus berkembang setiap harinya. Bahkan keberadaannya kian terasa dekat, karena perangkat yang diduga kuat Galaxy S7 sudah masuk ke Indonesia, tepatnya di Ditjen Postel.

Handset andalan terbaru dari Samsung ini terlihat sudah menjalani tes di balai uji Ditjen Postel Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Di situs resmi Postel terlihat ada dua perangkat Samsung, masing-masing memiliki nomor model SM-930FD dan SM-935FD, dengan status terakhir proses SP2 sertifikat.

Galaxy S7 masuk Ditjen PostelJika melihat nomor modelnya, kemungkinan kedua perangkat Samsung di daftar permohonan sertifikasi Ditjen Postel tersebut adalah smartphone dari seri Samsung Galaxy S7.

Sebelumnya bocoran dari AnTuTu telah mengungkap perangkat dari lini G930. Sementara untuk model flat screen Galaxy S6 dan curved Galaxy S6 Edge masing-masing memiliki nomor model G920 dan G925.

Galaxy S7 AnTuTu

Dengan melihat urutan nomor model tersebut, sangat mungkin jika nomor model yang muncul di Ditjen Postel itu adalah dua perangkat dari Galaxy S7.

Sedangkan huruf “F” yang tertera dibelakang nomor model kemungkinan merujuk pada penggunaan chipset Exynos. Sementara huruf “A” menunjukan penggunaan chipset Snapdragon 820.

Samsung memang disebutkan menyiapkan dua model dengan prosesor yang berbeda untuk pasar yang berbeda pula, yaitu Qualcomm Snapdragon 820 dan Exynos 8890. Dan jika melihat daftar permohonan sertifikasi di Ditjen Postel, kemungkinan Indonesia akan mendapatkan handset dengan prosesor Exynos.

Meski dilaporkan dari sisi desain sangat mirip dengan Galaxy S6, namun Samsung disebut-sebut memberikan banyak peningkatan dari sisi hardware. Seperti misalnya fitur tahan air dan dikembalikannya slot microSD.

Ada juga laporan yang menyebutkan Galaxy S7 juga akan mendapatkan update pressure sensitive display serupa 3D touch seperti yang ada di iPhone terbaru, dan akan diluncurkan dengan tiga pilihan ukuran layar yang berbeda.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy S7 diharapkan akan hadir dengan layar Quad HD Super AMOLED, prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890 (tergantung pasar), 4 GB RAM, penyimpanan 32/64/128 GB, kamera belakang 12 MP dengan sensor BRITECELL, kamera depan 5 MP, dan berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Smartphone flagship teranyar Samsung ini kemungkinan akan memulai debutnya pada 21 Februari mendatang, atau bertepatan dengan ajang MWC  2016 di Barcelona. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0