Galaxy S7 Sanggup Hidup 2 Hari Sekali Charge?

JAKARTA, TELSET.id – Rumor seputar Samsung Galaxy S7 semakin menarik dan beragam. Kali ini muncul rumor yang menyebutkan smartphone buatan Samsung itu memiliki kemampuan daya tahan baterai yang luar biasa, karena mampu bertahan dua hari setelah sekali pengisian baterai.

Bocoran ini diungkap oleh blogger teknologi kesohor asal Rusia, Eldar Murtazin, yang memberikan informasi bahwa Galaxy S7 memiliki baterai yang mampu bertahan lebih lama dibandingkan pendahulunya Galaxy S6.

Dalam tweet-nya, Murtazin memperlihatkan screenshot diagram yang menunjukkan bahwa Galaxy S7 akan memiliki kekuatan baterai hingga 48 jam dalam sekali isi ulang. Penggunaan ini dengan pengaturan brightness 75% dan screen-on selama 4,5 jam dengan jaringan 4G LTE yang selalu aktif.

Karena masih belum ada konfirmasi resmi dari Samsung, maka informasi masih belum tentu benar alias masih sebatas rumor. Meski begitu, bocoran informasi ini cukup masuk akal jika melihat beberapa bocoran spesifikasi yang akan diusung Galaxy S6.

Seperti diketahui, Galaxy S7 disebutkan akan dibekali baterai dengan kapasitas 3.000 mAh, lebih besar dibandingan Galaxy S6 yang memiliki kapasitas baterai 2.550 mAh, yang membuat smartphone tersebut mampu bertahan selama 7 jam dan 14 menit dalam sekali isi ulang.

Sebelumnya, pada minggu lalu Murtazin juga merilis postingan tweet yang mengklaim bahwa Galaxy S7 akan memiliki baterai yang mampu bertahan selama 17 jam non-stop untuk menayangkan video dengan level brightness maksimal hanya dengan sekali isi ulang baterai.

Sebagai pembanding, smartphone dengan daya tahan baterai paling kuat saat ini adalah Motorola DROID Turbo, yang memiliki kapasitas baterai 3.900 mAh. Smartphone ini pernah dites dan terbukti mampu aktif selama 10 jam 42 menit.

Semua bocoran informasi yang diberikan Murtazin masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Semuanya baru bisa dibuktikan saat nanti Samsung mengumumkan Galaxy S7 di ajang Samsung Unpacked 2016 pada tanggal 21 Februari. [HBS]