Galaxy S7 & S7 Edge Resmi Masuk Pasar Global

Telset.id, Jakarta – Sesuai dengan yang telah dijadwalkan, hari ini, Jumat (11/3/2016), Samsung secara resmi meluncurkan duet smartphone flagship terbarunya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ke pasar global.

Dalam peluncuran gelombang perama ini, kedua smartphone tersebut akan mulai dipasarkan secara bersamaan di Amerika Serikat, Eropa, Australia, Singapura, dan juga di kandangnya Samsung, Korea Selatan.

Sebelumnya Samsung telah membuka pre-order sejak tanggal 23 Februari lalu, untuk melayani konsumen yang ingin memesan kedua perangkat ini, termasuk konsumen di Indonesia.

Harga yang ditawarkan untuk untuk setiap unit Galaxy S7 adalah sekitar USD 650 atau sekitar Rp 8,5 juta tanpa kontrak. Sementara untuk Galaxy S7 Edge dibanderol dengan harga yang lebih tinggi, yakni USD 750 atau sekitar Rp 9,7 jutaan tanpa kontrak.

Samsung Galaxy S7 edge dinnerSebelumnya Samsung mengklaim penjualan kedua smartphone terbaik Samsung ini sangat memuaskan, bahkan katanya angka pre-order begitu tinggi hingga melebihi ekspektasi. Sayang Samsung belum mau memberikan angka penjualan duet Galaxy S7 ini.

Selain hadir dengan desain yang elegan dan berkelas, Galaxy S7 juga menyodorkan beragam peningkatan performa dibanding sang kakak, Galaxy S6. Seperti misalnya perlindungan terhadap air dan debu, prosesor yang lebih kuat dengan Snapdragon 820 untuk wilayah AS dan Tiongkok, serta Exynos 8890 untuk negara-negara lainnya.

Tak hanya itu, Galaxy S7 juga dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP berteknologi Dual Pixel, dan kembalinya dukungan slot microSD. Untuk ukuran layarnya, Galaxy S7 hadir dengan layar Quad HD 5,1-inci, sedangkan Galaxy S7 Edge memiliki layar Quad HD yang lebih besar, yakni 5,5-inci.[HBS]

Samsung Galaxy S7 edge slot microSD

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here