Galaxy S7 Belum Pakai USB Type-C?

Telset.id, Jakarta – Samsung akan segera mengumumkan flagship paling mutakhirnya, Galaxy S7 dan S7 edge. Kedua perangkat ini dipastikan akan menghadirkan teknologi terbaru dan fitur-fitur menarik. Namun sayangnya, menurut bocoran terbaru duo Galaxy S7 ini belum dibekali fitur USB Type-C.

Informasi ini didapat setelah beredarnya bocoran gambar yang memperlihatkan flagship Samsung tersebut masih memakai port micro USB. Tentunya ini agak sedikit mengecewakan, karena banyak yang berharap duo Galaxy S7 ini sudah dilengkapi fitur USB Type-C

Jika Anda melihat pada gambar di bawah, nampak foto dari sisi bawah Galaxy S7 Edge yang masih mengusung port microUSB standar, dan bukan USB Type-C.

Galaxy S7 port USB standar

Sepertinya Samsung lebih memilih untuk menunda penggunaan port USB Type-C pada dua produk flagship-nya ini. Diduga, Samsung baru akan menyematkan fitur ini pada Galaxy Note 6. Namun itupun masih belum dapat dipastikan, karena belum dikonfirmasi secara resmi.

Tidak adanya port USB Type-C di Galaxy S7 kemungkinan karena Samsung melihat saat ini produk Android masih lebih banyak menggunakan port micro USB. Hal ini tentunya juga akan lebih memudahkan pengguna mendapatkan aksesoris seperti kabel USB standar.

Konektor USB-C saat ini memang masih jarang digunakan, namun teknologi ini dipastikan akan menjadi standar smartphone premium di masa depan.[HBS]

 

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI