Galaxy S6 Edge 64GB Dibanderol Rp 12,5 Juta di Indonesia

Samsung Galaxy edge hands-on
Samsung Galaxy S6 edge (bayu/telsetnews)

JAKARTA – Kehadiran duo Galaxy S6 dan S6 edge sudah sangat dinanti fans Samsung di Indonesia. Samsung Indonesia akan mulai membuka pre-order mulai 13-26 April 2015 nanti. Namun sayangnya, pada pre-order itu baru hanya akan menyediakan Galaxy S6 edge versi 64 GB. Berapa harganya?

Untuk pasar Indonesia, Samsung baru akan memasukan Galaxy S6 edge untuk versi 64 GB saja. Belum pasti apakah untuk versi 32GB dan 128GB juga akan segera menyusul. Pihak Samsung tidak menyebutkan alasan kenapa baru memboyong Galaxy S6 edge saja ke Indonesia.

Lantas berapa harganya? Menurut informasi yang diberikan oleh pihak Samsung Indonesia, Galaxy S6 edge versi 64GB akan dibanderol seharga Rp 12,5 juta. Untuk varian warna yang tersedia adalah White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum Sedangkan warna Blue Topaz dan Green Emerald tidak masuk pasar Indonesia.

Seperti diketahui, secara spesifikasi kedua flagship terbaru Samsung ini sama. Yang sedikit membedakannya adalah pada desain layarnya, dimana Galaxy S6 edge memiliki layar curved (melengkung) pada kedua sisi layarnya, sementara Galaxy S6 tidak.

Untuk layarnya, Galaxy S6 edge menggunakan display 5,1 inci Quad HD 2560 x 1440 pixels, 577ppi dengan teknologi Super AMOLED. Sementara untuk prosesornya, menggunakan prosesor Octa Core (Quad 2.1GHz + Quad 1.5Ghz), dengan menjalankan sistem operasi Android 5.0 (Lollipop).

Sedangkan kamera yang digunakan 16MP untuk belakang dan 5MP untuk depan dengan bukaan lensa f1.9. Yang didukung fasilitas seperti Tracking AF, Auto real-time, HDR (depan & belakang) , High Clear Zoom, IR Detect White Balance, Virtual Shot, Slow Motion, Fast Motion, Pro Mode, Selective Focus.

Untuk daya tampung keduanya dibekali dengan RAM 3GB, LPDDR4, sedangkan memori Internal terdapat beberapa pilihan 32/64/128GB, dengan menggunakan teknologi UFS 2.0

Untuk koneksinya keduanya sudah dibekali dengan  LTE Cat.6 (300/50Mbps), WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (2.4/5GHz), Dual-band, Wi-Fi Direct, Mobile hotspot, Bluetooth v4.1, USB 2.0, NFC, IR Remote. [MS/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI