Foxconn Produksi Ponsel Nokia dengan Kamera dari Graphene

Telset.id, Jakarta – Selain rumor tentang peluncuran iPhone baru dan smartphone buatan Samsung, banyak orang yang juga mengikuti perkembangan kabar ponsel Android Nokia yang akan dirilis setelah memutuskan kembali ke pasar ponsel.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Nokia akan merilis dua ponsel baru ke pasar dengan memberikan lisensi brand mereka untuk digunakan oleh perusahaan baru bernama HMD global Oy.

[BACA JUGA: Inikah Ponsel Pertama Nokia Setelah Comeback]

Selain HMD, FIH Mobile Limited yang merupakan anak perusahaan dari Foxconn juga telah diberikan hak penggunaan brand Nokia pada semester kedua tahun ini. Nokia disebut-sebut akan merilis dua produk ponsel berbasis Android di tahun 2016.

Kedua model ponsel Nokia tersebut akan berukuran 5,2 inci dan 5,5 inci dengan tingkat resolusi QHD atau 2K. Kedua ponsel Nokia ini disebutkan akan menggunakan Z-Launcher System UI yang berbasis Android 7.0 Nougat.

[BACA JUGA: Nokia is Back! Siap Hadirkan Smartphone Android]

Kini muncul rumor baru yang mengatakan bahwa ponsel Nokia sudah siap diproduksi oleh perusahaan asal Taiwan, Foxconn, yang juga selama ini dikenal sebagai pabrikan yang memproduksi iPhone.

Lebih lanjut dikatakan bahwa perangkat Nokia akan memiliki bodi full logam, dan menggunakan sensor kamera dari bahan kristal graphene. Untuk diketahui, bahan graphene ini dikenal memiliki ketebalan yang sangat tipis, namun kokoh seperti baja.

[BACA JUGA: Microsoft Berniat Jual Lisensi Nokia ke Foxconn]

Rumor sebelumnya memperkirakan ponsel Nokia ini akan didukung chipset Snapdragon 820 dan diharapkan memiliki fitur IP68 yang membuatnya tahan air dan debu, mirip seperti di Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -