Samsung Perkenalkan SSD 32TB

Telset.id, Jakarta – Waktu itu Samsung telah memperkenalkan secara komersial SSD 1TB. Dan Baru-baru ini  Samsung kembali memamerkan generasi keempat teknologi V-NAND nya yang telah memungkinkan Samsung untuk menghasilkan SSD 32TB di solid state drive 2,5-inci. Sebagai pemimpin pasar SSD perusahaan global ini akan membuat SSD 100TB dalam waktu empat tahun.

Samsung 32TB SSD akan mengunakan generasi ke 4 VNAND. Dibuat dengan sistem tumbuk 64 chip NAND. Sistem lapisan chip membuat ukuran chip sama dengan kapasitas lebih banyak. Bahkan SSD 32TB Samsung lebih tahan lama dibanding 16TB yang diproduksi tahun ini.

SSD Samsung mengembangkan teknologi baru Z-SSD dimana chip NAND Flash dirancang untuk cache atau data sementara pada data center server computer. Kecepatan Z-SSD hampir mendekati kecepatan DRAM. Bila dipasang sistem Array maka dapat dijadikan data sementara untuk di proses oleh computer.

Untuk kecepatan, teknologi Z-SSD mencapai 4x lebih rendah dari kelambatan latency, dan 1,6x kecepatan read dibanding NVMe SSD Samsung PM963 dimana digunakan untuk SSD kelas Enterprise. (MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -