Home NEWS Fotonya Jelek, Buronan Ini Kirim Foto Selfie ke Polisi

Fotonya Jelek, Buronan Ini Kirim Foto Selfie ke Polisi

Foto selfie yang dikirimkan Donald “Chip” Pugh kepada polisi (cnet/Telset)

Telset.id – Trend selfie ternyata tidak hanya melanda kaum muda saja, tetapi juga buronan yang sedang dicari polisi. Gara-gara polisi memajang foto Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buronan yang jelek di Facebook, buronan tersebut mengirimkan foto selfie-nya yang lebih bergaya ke polisi, eeaa..

Tren teknologi smartphone dan media sosial telah membuat fotografi semakin berkembang dan jadi objek sensitif. Banyak orang melakukan selfie sesering mungkin agar terlihat sempurna. Beberapa aksi selfie bahkan terkadang konyol, dan berujung pada kematian.

Mendengar kata burunan, tentu orang akan berpikir sosoknya yang sangar dan selalu menutup diri dari sororan media. Tapi aksi buronan yang satu ini bisa dibilang jauh dari kata sangar, malah aksinya mengundang tawa karena hobinya berfoto selfie.

Donald “Chip” Pugh, seorang buronan asal Ohio ternyata juga butuh pencitraan yang baik melalui fotonya. Buronan kasus vandalisme berusia 45 tahun ini tidak suka karena pihak Kepolisian Lima di Ohio memposting fotonya sebagai seorang DPO di Facebook.

Foto yang diunggah polisi itu memperlihatkan wajah Pugh dengan ekspresi menyeringai bodoh. Yup, sang buronan ini ternyata bukan tidak terima fotonya sebagai DPO diposting di Facebook, tapi dia tidak suka karena foto dia yang dipajang itu “anglenya” tidak pas, sehingga wajahnya nampak jelek.

Merasa citra dirinya terganggu, Pugh akhirnya mengirimkan pesan balasan kepada polisi dan juga foto barunya yang lebih keren. Dalam foto yang ia kirim, nampak Pugh foto selfie di dalam mobil dengan kaca mata hitam, membuatnya “nampak gagah”. Push menuliskan pesan kepada polisi.

“Ini foto yang lebih baik, foto sebelumnya sangat buruk,” tulis pesan yang dikirimkan Pugh kepada polisi Lima, seperti dikutip Telset dari Cnet.

Tak kurang akal, pihak kepolisian pun membalas pesan tersebut dan mengunggah foto baru bersama foto lamanya Pugh di Facebook dan menuliskan status.

“Foto ini dikirim oleh Pugh sendiri kepada kami. Terima kasih sudah membantu, tapi kami akan lebih menghargai jika Pugh bersedia datang kepada kita di LPD untuk memenuhi tuntutannya,” tulis polisi.

Pugh sendiri dikabarkan sempat diwawancara oleh stasiun radio lokal, dan menjelaskan alasannya kenapa dia mengirimkan foto selfie-nya kepada polisi. Menurutnya, dia melakukan itu karena dia tahu tidak bersalah dalam kasusnya.

Ia malah menuding polisi telah bersikap arogan kepada dia, makanya ia memutuskan untuk “mengerjai” polisi dengan mengirimkan foto selfienya. Dia mengaku sadar akan duduk di sebuah bunker bersama raja obat bius terkenal, El Chapo Guzman akibat ulahnya tersebut.[AI/HBS]

Artikel Fotonya Jelek, Buronan Ini Kirim Foto Selfie ke Polisi dikutip dari Telset.

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version