Menakjubkan! Ini Foto Terbaik Sepanjang Masa dari Teleskop Hubble

Foto terbaik Teleskop Hubble

Telset.id, Jakarta Teleskop Hubble milik NASA berhasil memotret foto terbaik sepanjang masa. Gambar tersebut berupa sebuah galaksi bernama NGC 2775. Penampakannya bagaikan sebuah karya seni yang nyata.

Galaksi selalu tampak istimewa hanya karena ukuran yang sangat besar dengan koleksi bintang, planet, dan biasanya lubang hitam. Galaksi yang dipotret Hubble kelimpahan bintang-bintang muda berpola halus nan indah.

Galaksi itu memiliki bola pusat besar terbuka. Lingkaran luarnya jauh sangat mengasyikkan dengan bintang-bintang muda yang tak terhitung muncul berwarna biru. Di sana terdapat pula kekayaan materi seperti gas dan debu.

{Baca juga: NASA Rilis Timelapse 10 Tahun Matahari [VIDEO]}

Menurut laporan New York Post, dikutip Telset.id, Rabu (08/07/2020), galaksi tersebut benar-benar baru saja berdiri, berada sekitar 67 juta tahun cahaya. Jarak itu luar biasa, dan NASA sukses menciptakan foto terbaik sepanjang masa.

“Pola spiral yang ditunjukkan oleh galaksi dalam gambar Hubble sangat mencolok karena bersifat halus dan berbulu. Lengan spiral “flokulan” menunjukkan sejarah pembentukan bintang baru-baru dari galaksi NGC 2775,” kata NASA.

Masih berdasarkan penjelasan NASA, galaksi itu tidak memiliki “lengan” yang didefinisikan secara baik seperti Bima Sakti. Galaksi tersebut dapat berevolusi menjadi sesuatu yang lebih mirip dengan Bumi meski tak bisa untuk hidup.

“Jutaan bintang terang, muda, dan biru bersinar di lengan spiral seperti bulu yang rumit, disatukan dengan jalur debu gelap. Kompleksitas bintang-bintang biru panas itu memicu pembentukan bintang di awan gas terdekat,” tukas NASA.

{Baca juga: Begini Proses Matahari Terbenam di Planet Selain Bumi [VIDEO]}

Nah, apabila Anda penasaran seperti apa foto terbaik sepanjang masa yang ditangkap oleh teleskop Hubble milik NASA, berikut ini adalah gambarnya:

Foto terbaik Teleskop Hubble

Bagaimana, menakjubkan fotonya kan? (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here