Foto Ini Mempertegas Iris Scanner di Galaxy Note 7

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note 7 menjadi komoditi terpanas dalam beberapa minggu belakangan. Phablet Samsung ini rumornya akan dilengkapi fitur iris scanner atau sensor mata. Sebuah bocoran gambar terbaru semakin memperkuat rumor hadirnya iris scanner di Galaxy Note 7.

Setelah Galaxy S7 dan S7 edge ‘menggegerkan’ pasar di awal tahun ini, Samsung masih memiliki amunisi baru yang siap ‘diledakkan’ pada tengah tahun ini, yaitu Galaxy Note 7. Salah satu yang cukup menyedot perhatian orang adalah kehadiran fitur iris scanner.

Rumor tentang fitur iris scanner atau sensor mata di Galaxy Note 7 memang sudah cukup santer terdengar. Namun namanya juga rumor, kabar tersebut masih belum dapat dipastikan keakuratannya. Tapi sebuah bocoran foto terbaru ini dapat menguatkan rumor tersebut.

Adalah tipster @onleaks yang memiliki reputasi bagus dalam memberikan bocoran yang akurat telah memperlihatkan secara eksklusif foto bagian panel depan dari Galaxy Note berikutnya.

Foto tersebut memperlihatkan Galaxy Note 7 akan memiliki panel dual edge dengan ukuran layar 5,8-inci. Selanjutnya, jika Anda melihat di bagian atas smartphone, nampak adanya tiga lubang yang tidak ditemukan di Galaxy S7 edge maupun perangkat Samsung lainnya. Tiga lubang tersebut menunjukkan bahwa iris scanner akan hadir di Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7 bocoran iris scanner 2

Sebagai informasi, sebelumnya sebuah paten terbaru milik Samsung menunjukkan bagaimana iris scanner bekerja, yakni membutuhkan tiga lensa untuk dapat berfungsi dengan akurat. Dan pada bocoran foto tersebut kita dapat melihat adanya tiga lubang di bagian atas Note 7.

Selain memperlihatkan iris scanner di bagian atas layar, bocoran foto ini juga mengungkap dihapusnya logo Samsung di bagian depan handset. Dihapusnya logo tersebut nampaknya sebagai upaya Samsung agar bezel bagian atas layar tetap tipis.

Selain akan membawa fitur sensor mata, Galaxy Note 7 juga dikabarkan akan hadir dengan layar Super AMOLED 5,8-inci dengan dual-edge, RAM 6 GB, kamera belakang 12 MP dengan dual-pixel phase detection autofocus, chip Exynos atau Snapdragon terbaru untuk negara-negara tertentu, dan kapasitas baterai antara 3.600mAh atau 4.000mAh.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI