Fokus Mobil Bekas, OLX Rilis Kampanye #PusatnyaMobil

Telset.id, JakartaOLX merilis kampanye #PusatnyaMobil untuk kategori jual beli mobil bekas. Platform yang juga menjual motor dan kendaraan lainnya ini melihat adanya tren pertumbuhan yang positif untuk transaksi mobil bekas di berbagai daerah di Indonesia.

General Manager OLX Indonesia Olaf van Schagen memperkirakan industri mobil bekas di Indonesia akan terus tumbuh hingga 2021.

Geliat industri kendaraan bekas ini didorong oleh beberapa hal, seperti kemunculan platform jual/beli mobil online, partisipasi perusahaan pembiayaan dalam memfasilitasi kredit mobil bekas dan bahkan peraturan pembatasan plat nomor kendaraan.

“Melihat pertumbuhan yang positif pada kategori mobil, OLX pun memutuskan untuk memfokuskan bisnisnya pada kategori ini dengan meluncurkan kampanye #PusatnyaMobil pada bulan Oktober ini,” ujar Olaf dalam acara jumpa pers di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Menurut Olaf, saat ini OLX merupakan pemimpin platform jual beli mobil bekas dengan mencatat lebih dari 5,5 juta pembeli yang mencari mobil seken itu di situs web-nya setiap tahun. Bahkan platform mereka mencatat lalu lintas penjual dan pembeli hingga 250 ribu  setiap hari .

Head of Automotive OLX Indonesia Ivo Wassenaar mengatakan tahun terdapat 6 juta iklan mobil di OLX yang dipasang oleh penjual individu dan dealer. Jumlah dealer mobil bekas yang aktif beriklan untuk memasarkan dagangan mereka di platform ini mencapai 9.000.

“Kecepatan menjual dan jangkauan yang luas menjadi alasan pengguna untuk menjual mobilnya di OLX,” kata Ivo yang mengaku memanfaatkan toko online ini untuk membeli kendaraannya di Indonesia.

Ivo menjelaskan fokus pada bisnis ini ditandai dengan menghadirkan servis dan fitur-fitur yang memudahkan pengguna melakukan transaksi mereka, seperti menambahkan detail informasi tentang mobil serta menampilkan profil khusus para dealer atau penjual professional.

Dengan informasi yang komplit mengenai mobil yang dijual, pengguna dipastikan bisa lebih mudah mencari mobil, seperti menemukan mobil dengan fitur tertentu, termasuk kapasitas mesinnya.

Sedangkan informasi penjual bisa menjadi referensi pengguna untuk menemukan alamat untuk mencoba dan memilih langsung mobil yang diinginkan.

“Tahun depan kami akan terus tingkatkan investasi untuk mempertahankan traffic membeli mobil dan fokus meneruskan memberi pengalaman terbaik untuk konsumen. Kami tidak takut, bahkan senang dengan adanya banyak platform jual beli kendaraan karena akan menambah marak industri ini,” tandas dia. [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here