6 Fitur Baru Ini Diharapkan Ada di Galaxy S6

S6JAKARTA – Smartphone andalan Samsung berikutnya dibentuk untuk menjadi yang terbaik dalam sejarah keluarga Galaxy. Dan itu ditunjukkan oleh sejumlah rumor yang beredar belakangan ini. Mulai dari teknologi terbaru untuk layar dan kamera, hingga kekuatan prosesor.

Seperti yang diketahui, handset ini diharapkan memiliki chipset terbaru, mungkin Snapdragon 810 atau Exynos 7 Octa, tergantung pada daerah. Selain itu, ada layar Quad HD di sana, yang adalah tidak aneh, mengingat kebanyakan flagship kini menggunakan resolusi itu. Tentu saja, itu belum termasuk kamera 16 MP atau 20 MP, tergantung Anda ingin percaya dengan bocoran yang mana. Kamera resolusi tinggi ini mungkin disediakan baik hanya untuk versi regular ataupun dual-edge dari S6. Dikatakan bahwa Galaxy S6 akan diproduksi dalam jumlah terbatas, seperti yang dilakukan Samsung pada Note Edge.

Nah, itu belum termasuk casing setengah logam, yang kabarnya akan dikombinasikan dengan elemen kaca. Singkat cerita, banyak yang akan berubah dari penerus seri Galaxy ini ketika pada saatnya dia tiba nanti. Nah, akan sehebat apakah dia? Berikut adalah enam fitur yang kami, atau bahkan Anda, harapkan akan ada di badan Galaxy S6. Check this out!

1. Casing Premium

Berbagai sumber telah mengatakan bahwa Galaxy S6 akan hadir dengan tampilan lebih premium dibanding para penerusnya, yakni dengan menanggalkan kesan plastik yang disandangnya, dan menggantinya dengan logam serta kaca. Memang, dilihat dari prototipe bingkainya yang bocor, flagship ini diharapkan akan dibalut lebih banyak logam dalam dibanding S5, dan bahkan Note 4 serta seri A Samsung yang baru. Apakah ini berarti unibody dengan baterai yang tidak bisa dilepas pasang, masih harus dilihat. Tetapi jika benar demikian, Samsung sepertinya akan bisa meraih kembali hati penggemarnya.

Casing Premium

2. Galaxy S6 Edge

Rumor display dual-edge untuk versi Galaxy S6 Edge dengan panel samping sedikit miring mungkin lebih masuk akal daripada solusi Note Edge. Bagian sisi akhirnya akan dibuat agak miring di sini, untuk menghindari panel dual-edge mempengaruhi ergonomi pegangan. Anda akan mampu mengubahnya ke sisi kiri dan kanan juga, tergantung pada tangan apa yang Anda gunakan, kiri atau kanan, dan akan ada banyak aplikasi dan fitur yang dijanjikan untuk mengambil keuntungan dari faktor bentuk baru yang menarik ini.

Galaxy S6 Edge

3. TouchWiz yang lebih apik

Sebuah antarmuka TouchWiz baru, yang apik diharapkan akan memulai debutnya lewat Galaxy S6, mengakhiri keluhan umum tentang kaya fitur, tapi agak lambat dan tidak konsisten melapisi Android Samsung.

TouchWiz baru

4. Chipset super cepat dengan LTE Cat. 9

Galaxy S6 disebut-sebut akan datang baik dengan Snapdragon 810 ataupun Exynos 7 Octa, yang dipasangkan dengan modem LTE Cat. 9, memungkinkan untuk mengunduh dengan kecepatan menakjubkan – secepat 450 Mbps. Ponsel ini juga akan menangani agregasi 10MHz + 10MHz + 20MHz. Ini semua secara teoritis kecepatan yang mungkin, tentu saja, skenario kehidupan nyata harusnya jauh lebih lambat. Namun, Korea sekali lagi membuktikan dirinya sebagai yang terdepan dalam kecepatan mobile data di seluruh dunia, seperti yang Anda lihat dalam video demo dari Note 4 S-LTE disini yang menggunakan chipset Exynos 7 Octa, ditambah dengan radio LTE Cat. 9.

5. Kamera OIS

Mengingat proliferansi ponsel dengan optical image stabilization, rumor menunjukkan bahwa Samsung akan menggunakan modul OIS pada kamera Galaxy S6, entah itu 16 MP atau 20 MP, sama seperti yang terjadi dengan Note 4 dengan hasil yang bagus.

Kamera OIS

6. Sensor Sidik Jari Berbasis Sentuhan

Rupanya, Samsung akan mengikuti jejak Apple, Meizu dan Huawei, memperkenalkan sensorm sidik jari berbasis sentuhan, tidak seperti sensor rumit yang ada di S5, Note 4 dan Note Edge. Sentuh jelas lebih baik dan lebih cepat dari swipe, seperti yang Anda lihat di video perbandingan di bawah ini, terutama pada ponsel layar besar yang membutuhkan banyak peregangan sebelum Anda sampai ke tombol home, dan ini tertanam pemindai jari. Adapun fungsi penggunaan sensor, kemungkinan tidak lebih dari tujuan membuka dan verifikasi untuk saat ini. Namun tombol home diduga akan menjadi lebih hebat, sehingga Anda dapat lebih nyaman menggunakan fungsi pengenalan jari berbasis sentuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0