Fitur Baru Tokopedia Ajak Orang untuk Gemar Menyumbang

Telset.id, Jakarta – Sebuah layanan baru diperkenalkan Tokopedia. Dipanggil TopDonasi100 dan TopDonasiBebas, kedua layanan ini dibuat untuk memudahkan pengguna dalam melakukan donasi.

Menurut Vice President Tokopedia, Melissa Siska Juminto dalam keterangan resminya, Rabu (21/12/2016), TopDonasi100 memungkinkan Toppers atau pengguna Tokopedia menyumbangkan Rp 100 setiap berbelanja. Akan ada checklist box yang bisa mereka klik ketika ingin melakukan pembayaran sekaligus mendonasikan Rp 100nya.

“Setiap tiga bulan, donasi yang terkumpul melalui Tokopedia akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan oleh sebuah lembaga kemanusiaan,” katanya.

Ia menjelaskan, selama periode 21 Desember 2016 hingga 21 Maret 2017, hasil dari TopDonasi100 akan digunakan oleh Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU untuk merenovasi sebuah sekolah di daerah Cilincing, yang dinilai cukup memprihatinkan dari segi kondisi. Dimana siswa dan siswinya sering kali menahan buang air karena kondisi toilet yang tidak layak pakai.

“TopDonasiBebas ditujukan untuk mereka yang ingin berdonasi tanpa terlebih dahulu berbelanja,” tambahnya.

Layanan ini memungkinkan siapa saja berdonasi melalui berbagai lembaga kemanusiaan yang bekerja sama dengan Tokopedia, antara lain Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. Baik melalui lembaga mana maupun besaran donasi bebas ditentukan oleh si penyumbang.

Ke depan, Tokopedia berharap layanan ini bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk membantu sesama menciptakan peluang.

“TopDonasi merupakan wujud komitmen kami berkontribusi pada negeri, sekaligus media untuk mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia peduli pada sekitar,” pungkas Melissa. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here