First Media Perkenalkan X1 Combo HD Packs Terbaru

First Media X1 Combo HD PacksJAKARTA – Penyedia layanan internet pita lebar dan TV berbayar, Link Net-First Media, melengkapi layanannya dengan menghadirkan X1 Combo HD Packs yang di-bundling dengan set-top box generasi terbaru ‘Smart Box’ dan layanan over-the-top yang telah disempurnakan, ‘First Media Go’.

Richard Kartawijaya, CEO Link Net-First Media mengatakan, bahwa Smart Box terbaru ini menyuguhkan interaktivitas dua arah dan kapabilitas Android membuka akses internet dan Android App Store yang memungkinkan pelanggan First Media untuk mengakses konten TV berbayar, YouTube, Android games dan internet semua dari menu penghubung yang sama.

Smart Box ini juga dilengkapi fitur-fitur seperti VOD, Catch-Up TV dan Personal Video Recorder (PVR), kemampuan untuk merekam acara TV secara berseri dan dapat merekam acara di satu kanal bersamaan dengan menonton acara di kanal yang lain.

“Pengalaman ini juga bisa dinikmati secara online dan lewat ponsel dalam bentuk layanan over-the-top First Media yang telah dikembangkan, yakni First Media Go,” jelas Richard Kartawijaya.

Dia menambahkan, konsumen yang telah berlangganan kanal TV berbayar, VOD dan konten Catch-Up dapat menyaksikan semua fitur tadi melalui perangkat pribadi di rumah atau di banyak device, dengan hanya satu biaya berlangganan saja.

“First Media saat ini memiliki lebih dari 60 kanal HD dan internet berkecepatan tinggi hingga 100 Mbps untuk seluruh kota yang kami layani,” tandasnya menerangkan.

Disebutnya, masyarakat Indonesia merupakan penonton televisi yang cukup setia, dengan rata-rata waktu menonton selama empat jam setiap harinya. Di sisi lain, berselancar di internet telah menempatkan Indonesia sebagai negara kedua tertinggi di Asia Tenggara dengan waktu online tertinggi.

“Dengan populasi yang terdiri dari 50% masyarakat berusia di bawah 30 tahun, kami memandang ini sebagai sebuah peluang untuk melebur pengalaman ber-internet dan TV dalam sebuah perangkat hiburan,” terang Richard.

Sementara itu, Iris Wee, Chief Marketing Officer Link Net-First Media menambahkan, bahwa X1 Combo HD Packs terbaru hadir dengan internet berkecepatan 12Mbps, 25Mbps dan 50Mbps. Kecepatan ini juga sudah bisa dinikmati pelanggan existing Combo HD Pack.

Smart Box telah dilengkapi dengan chipset dengan daya pengolahan yang lebih tinggi dan memori yang lebih besar yang dibutuhkan untuk mendukung interface pengguna yang halus dan aplikasi yang kaya grafis. Sebuah modem juga dibenamkan didalamnya guna mendukung fitur internet untuk online HD video streaming dan games.

Sedangkan First Media Go kini memiliki 120 kanal TV Anywhere untuk pelanggan First Media termasuk juga VOD dan konten Catch-up TV. “Koleksi film VOD baru dan acara TV premium akan segera ditambahkan pada katalog bulan mendatang,” tandasnya.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI