ShopBack Tutup Tahun dengan Mulus, Transaksi Naik 2 Kali Lipat

Telset.id, Jakarta – ShopBack menutup tahun 2020 dengan catatan gemilang. Bukan saja berhasil merampungkan ShopFest , platform rewards and discovery ini juga mencatat kenaikan transaksi  lebih dari dua kali lebih banyak dari tahun sebelumnya.

ShopBack ShopFest sendiri merupakan festival belanja online akhir tahun terbesar yang diinisiasi oleh platform, yang menghubungkan beberapa festival belanja akhir tahun seperti 9.9, 10.10, 11.11, Harbolnas dan lainnya. Festival belanja online ini telah dimulai pada 27 September, dan berakhir pada 14 Desember lalu.

“Sementara banyak yang khawatir dengan sentimen konsumen dan juga di tengah terpuruknya prospek ekonomi karena Covid-19, ShopFest 2020 ternyata berhasil mendulang hasil yang memuaskan,” kata Galuh Chandra Kirana, Country General Manager of ShopBack Indonesia.

{Baca juga: ShopBack Diretas, Pengguna Diminta Ganti Password}

Ia menambahkan, ShopFest 2020 hadir dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam membuat keputusan belanja terbaik serta membantu pengguna berhemat lebih banyak saat berbelanja kebutuhan sehari-hari secara daring.

“Kami sangat senang ShopFest 2020 ditutup dengan hasil yang baik, dan yang terpenting kami dapat membantu masyarakat berhemat lebih dari Rp 12,2 miliar dari cashback yang kami berikan,” jelasnya.

Hasil Memuaskan dari ShopFest 2020

Belanja online (Foto: Shopback)

Sementara itu, ShopBack ShopFest 2020 juga mencetak milestone baru untuk ShopBack di Indonesia. Festival belanja online ini berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta pemesanan hanya dalam satu hari, yakni pada 12 Desember 2020.

Ini merupakan angka pemesanan terbesar selama penyelenggaraan ShopFest dalam empat tahun ke belakang di Indonesia. ShopBack juga mendorong peningkatan penjualan sebanyak enam kali lipat untuk merchant mitra pada ShopFest 12.12 dan memberikan lebih dari Rp 2 miliar cashback hanya pada hari tersebut.

Berdasarkan data internal ShopBack, produk iPhone, tas wanita, serta voucher gim menjadi kategori produk yang paling banyak dicari serta mengalami peningkatan pemesanan yang cukup signifikan sepanjang ShopFest 2020. Ini sedikit berbeda dengan ShopFest tahun lalu, di mana produk travel mengalami performa terbaik.

Sementara itu, produk fesyen, perlengkapan rumah tangga, produk kecantikan, serta barang-barang elektronik masih menjadi produk pilihan selama festival belanja online tahun ini.

{Baca juga: Panduan Lengkap Cara Belanja Online di Shopee untuk Pemula}

Covid-19 tidak dapat dipungkiri telah mendigitalisasi perilaku belanja masyarakat Indonesia. Tidak hanya mulai beralih kepada belanja daring, masyarakat juga semakin bijak dalam mengatur pengeluaran mereka. Bahkan bersedia meluangkan waktu untuk mencari, membandingkan, dan menemukan penawaran terbaik secara online.

“Hal ini pulalah yang membuat shopper memilih ShopBack dan menjadikan ShopBack sebagai penghentian pertama dari perjalanan belanja online mereka,” tutup Galuh.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -