Oppo Reno5 Pro+ Dirilis, Unggulkan Kamera 50 MP

Oppo Reno5 Pro+
Oppo Reno5 Pro+ (Foto: Android Community)

Telset.id, Jakarta – Setelah mengungkap wujud Reno5 dan Reno5 Pro awal bulan ini, giliran Reno5 Pro+ yang diperkenalkan Oppo baru-baru ini. Ini adalah seri tertinggi dari Reno5 series milik perusahaan.

Sebelumnya, sejumlah bocoran mengenai Oppo Reno5 Pro+ sudah banyak beredar. Sehingga kehadirannya bisa dibilang bukan lagi sesuatu yang mengejutkan, apalagi tak diduga-duga.

Lebih baik dari dua rekannya, spesifikasi yang diusung Reno5 Pro+ pun terbilang cukup powerful. Alhasil, tak berlebihan jika menyebutnya sebagai smartphone high end. Nah, fitur apa saja yang dibenamkan di badannya?

Spesifikasi Oppo Reno5 Pro+

Spesifikasi Oppo Reno5 Pro+
Spesifikasi Oppo Reno5 Pro+

Di bagian layar, smartphone baru Oppo melenggang dengan ukuran 6,55 inci AMOLED dan resolusi Full HD+. Untuk membuatnya semakin menonjol, layarnya dengan teknologi refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz pun dibenamkan di badannya.

Lengkap dengan desain layar berbentuk punch hole yang terletak di bagian pojok kiri. Ini membuat layar Reno5 Pro+ terlihat lebih lebar dengan rasio layar ke body mencapai 92,1%.

{Baca Juga: Seri Pengganti Oppo Reno5 Pro Lolos TKDN Indonesia}

Di bawah layar kita akan menemukan prosesor Qualcomm Snapdragon 865, yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 12 GB, serta opsi memori internal 128 GB dan 256 GB.

Sumber dayanya mengandalkan baterai yang memiliki kapasitas 4.500 mAh. Lengkap dengan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 dengan output 65W.

Sementara di bagian fotografi, Reno5 Pro+ menunjukkan keunggulannya dengan membawa kamera utama dengan resolusi sangat besar, 50 MP dan didukung Sony IMX766.

{Baca Juga: Oppo Reno5 Pro Dipastikan Tak akan Hadir di Indonesia}

Sebagaimana dilansir Telset.id dari GSMArena, Sabtu (26/12/2020), besaran sensor kamera ini membuat Oppo menjadi yang pertama menggunakan kamera dengan resolusi 50 MP.

Mendukung kamera 50 MP, tertanam kamera ultra wide 16 MP, lensa telephoto 13 MP dengan kemampuan hybrid zomm 5x dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 32 MP.

Fitur lainnya ada sistem operasi Android 10 berbalut ColorOS 11, stereo speaker dengan dukungan Dolby Atmos, serta fitur pemindai sidik jari yang tertanam di bagian layar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Terkait ketersediaan, saat ini smartphone anyar Oppo ini baru tersedia di China. Sesi pre order dimulai pada tanggal 18 Januari dan penjualan pertama dilakukan pada 22 Januari 2020.

Harganya? 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,6 juta untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, serta 4.499 Yuan atau setara Rp 9,6 jutaan untuk RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. (HR/IF)

SOURCEGSMArena
Previous articleShopBack Tutup Tahun dengan Mulus, Transaksi Naik 2 Kali Lipat
Next articleSamsung Galaxy A12 Tiba di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here