Warga Kota Ambon Sekarang Bisa Belanja Pakai LinkAja

LinkAja Kota Ambon

Telset.id, Jakarta – LinkAja mulai merambah ke kawasan Indonesia Timur. Baru-baru ini LinkAja mengumumkan dukungan layanan transaksi digital atau pembayaran nontunai di Kota Ambon yang terletak di Provinsi Maluku.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyambut baik kehadiran LinkAja di Kota Ambon. Menurutnya LinkAja dapat meningkatkan kualitas pemerintahan dan perekonomian di kota berjuluk “Kota Musik” tersebut.

{Baca juga: Cara Pesan dan Bayar Tiket Kereta Api di KAI Access via LinkAja}

“Saya menyambut baik kerja sama strategis antara Pemerintah Kota Ambon dengan LinkAja sebagai upaya peningkatan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat di Kota Ambon,” tutur Richard.

“Kami siap untuk melakukan percepatan dan perluasan digitalisasi demi peningkatan efisiensi dan efektifitas layanan publik sebagai upaya untuk mendukung transparansi dalam sistem pemerintahan,” ujar Richard.

Richard berharap semoga transaksi digital yang dihadirkan LinkAja dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Ambon.

“Semoga kedepannya implementasi ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat maupun Pemerintah Kota Ambon,” harap Richard.

Sementara itu Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja menjelaskan bahwa dukungan LinkAja setelah penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Kota Ambon pada Rabu (31/04/2021) terkait digitalisasi layanan dan pembayaran.

”Kerja sama strategis antara LinkAja dengan Pemerintah Kota Ambon merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia,” ujar Haryati.

{Baca juga: Tips Daftar Akun LinkAja dan Upgrade ke Full Service}

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (01/04/2021) Haryati menambahkan bahwa kolaborasi strategis yang dilakukan antara LinkAja mencakup digitalisasi pembayaran di berbagai sektor.

LinkAja hadir untuk transaksi seperti pembayaran pajak dan retribusi, UMKM dan pasar, area wisata, pendidikan, transportasi, perdagangan dan jasa serta penyaluran bantuan sosial yang dikelola oleh pemerintah daerah.

Khusus untuk UMKM dan pasar, LinkAja akan hadir di CV Dian Pertiwi Group, Fris Fresh Market, Super Mart Ambon, Pasar Passo, Café Pelangi, Café Kayu Manis, Neo Café, Toko Hidayah, Santos Jewellery, Toko Kerang Mutiara dan lain sebagainya.

“Kami berharap layanan keuangan digital yang ditawarkan oleh LinkAja dapat mempermudah masyarakat kota Ambon dalam melakukan berbagai pembayaran nontunai terlebih di era pandemi Covid-19 ini,” sambung Haryati.

{Baca juga: Cara Top Up Saldo LinkAja via M-Banking, ATM, dan Klik BCA}

Semoga saja kehadiran LinkAja dapat berdampak positif bagi masyarakat di Ambon. Selain itu semoga LinkAja dapat merambah ke kota-kota lain di wilayah timur Indonesia. [NM/HBS]

Previous articleGoogle Meet Versi Gratis Diperpanjang Hingga Juni 2021
Next articlePenjualan Perdana, Xiaomi Mi 11 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here