Kolaborasi BRI dan Tokopedia Hadirkan ‘Tokopedia Card’, Ini Kelebihannya!

REKOMENDASI
ARTIKEL TERKAIT

Telset.id, Jakarta – Tokopedia yang merupakan bagian dari Grup GoTo menambah panjang opsi pembayaran di platform dengan meluncurkan Tokopedia Card. Berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, kartu kredit terbaru ini hadir untuk melengkapi kebutuhan alat pembayaran bagi pengguna marketplace di seluruh Indonesia.

Diungkapkan SVP of Fintech and Payment Tokopedia, Vira Widiyasari, kolaborasi Tokopedia dengan BRI melalui Tokopedia Card adalah upaya perusahaan untuk membuat pengalaman masyarakat Indonesia dalam berbelanja menjadi semakin praktis. 

“Hanya memerlukan KTP, pengguna bisa mengajukan Tokopedia Card secara mudah, cepat dan sepenuhnya secara online,” kata Vira.

Baca juga: Tokopedia Bantu Penerima Kartu Prakerja Sukses Berbisnis Online

Hal tersebut dimungkinkan karena proses memanfaatkan layanan penilaian kredit (credit scoring) Toko Score sehingga pengguna tidak memerlukan dokumen tambahan. Toko Score juga sudah digunakan oleh berbagai lembaga jasa keuangan terpercaya, termasuk BRI.

Tak hanya itu, langsung dari aplikasi Tokopedia, pengguna juga dapat mengakses layanan kartu kredit, seperti aktivasi kartu, mengecek detail transaksi, riwayat tagihan hingga memblokir kartu; disamping mengubah transaksi menjadi cicilan 0% hingga 12 bulan.

“Selain dapat digunakan untuk berbelanja di Tokopedia secara online, Tokopedia Card juga dapat digunakan untuk semua transaksi di merchant offline di dalam dan luar negeri,” imbuh Vira.

Setidaknya lebih dari 70 juta lokasi merchants di seluruh dunia disebut Tokopedia akan bisa menerima Tokopedia Card, yang dalam hal ini bekerjasama pula dengan Visa. 

“Visa sangat senang dapat turut mendukung peluncuran Tokopedia Card dalam rangka semakin membuka akses serta meningkatkan penggunaan pembayaran digital di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman.

Ia menambahkan, menurut Consumer Payment Attitude Study terbaru Visa terhadap 1.000 responden di Indonesia, diketahui bahwa 7 dari 10 konsumen telah menggunakan app/website untuk berbelanja pertama kali sejak terjadinya pandemi. 

Data studi tersebut juga menunjukkan adanya peningkatan konsumen menggunakan kartu kredit mereka untuk berbelanja, baik secara online maupun secara tatap muka menggunakan fitur contactless. 

“Hadirnya Tokopedia Card menjadi upaya nyata BRI, Tokopedia, dan Visa untuk bersama-sama mendukung misi pemerintah menuju masyarakat nontunai,” kata Riko lagi.

Di sisi lain, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa kolaborasi antara pihaknya dan Tokopedia dapat terjalin atas kesamaan nilai yang diusung. 

“Kerja sama ini menjadi bentuk dukungan berkelanjutan BRI terhadap misi pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan, salah satunya dengan meningkatkan transaksi nontunai,” kata Handayani. 

Kerja sama antara Tokopedia dan BRI juga menjadi bukti bahwa lembaga perbankan dapat berkolaborasi dengan marketplace untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan dengan teknologi digital.

Baca juga: 5 Cara Hasilkan Passive Income ala Tokopedia, No 5 Paling Seru

Harapannya, dengan adanya Tokopedia Card, pengguna Tokopedia dapat lebih dimudahkan, tidak hanya dalam berbelanja, tapi juga dalam mengajukan aplikasi kartu kredit dan memantau penggunaan kartu kredit tersebut.

Desain Unik, Banyak ManfaatKolaborasi BRI dan Tokopedia Hadirkan 'Tokopedia Card', Ini Kelebihannya!

Hadir dengan desain kartu yang sangat unik, Tokopedia Card memiliki kode QR di muka kartu yang dapat dipindai. Pengguna bisa langsung menemukan berbagai promo menarik, mengecek dan mengatur transaksi kartu melalui aplikasi Tokopedia. Inovasi ini membuat pengalaman pengguna menjadi lebih #PraktisAbis.

Ada beberapa keuntungan yang dapat dinikmati oleh pemegang Tokopedia Card, diantaranya:

  • Gratis biaya tahunan dengan syarat transaksi 3 kali per bulan
  • Welcome Bonus berupa GoPay Coins senilai hingga Rp500.000
  • Cashback hingga Rp 1,5 juta setiap bulan serta kemudahan untuk memantau/monitor aktivitas penggunaan kartu dalam satu aplikasi
  • Bebas Biaya layanan cicilan untuk transaksi cicilan 0% di Tokopedia
  • Cicilan mulai dari 0% untuk pembelanjaan di luar Tokopedia
  • Unlimited cashback 500 GoPay Coins untuk setiap transaksi kelipatan Rp 500.000 di semua merchant baik itu merchant daring (e-commerce) ataupun merchant tatap muka (offline) di Indonesia maupun mancanegara
  • Setiap bertransaksi di restaurant, cafe, atau outlet makanan dan minuman di manapun, pemegang Tokopedia Card juga dapat menikmati cashback hingga 50% berupa saldo kredit di billing berikutnya. Maksimal akumulasi cashback sebesar Rp100.000 setiap bulan selama masa promosi
  • Benefit Buy 1 Get 1 Paket Super Besar 2 di Hoka-Hoka Bento, diskon Rp200.000 berbelanja di Ace Hardware dan Informa dan Special Price (nonton dan jajan) di XXI selama masa promosi

Tokopedia yang adalah bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial, bersama para mitra strategisnya termasuk BRI, tercatat telah menjangkau masyarakat Indonesia di 99% kecamatan di dengan lebih dari 500.000 titik pembayaran se-Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini


ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI