telset

DBS Ajak Anak Muda Beropini Tentang Ekonomi Digital

Telset.id, Jakarta – Bank DBS Indonesia kembali mengajak kaum muda untuk menyuarakan ide dan gagasan melalui video stand-up, bekerja sama dengan mitra strategis Katadata dan TechInAsia.

Kali ini, tema DBS YES berfokus pada Ekonomi Digital dimana para partisipan dapat menyuarakan ide dan gagasan dalam format unik stand-up berbentuk video dengan menggunakan beberapa riset pilihan DBS Asian Insights lansiran tim riset DBS Group Research.

Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing and Communications, Bank DBS Indonesia, mengatakan, sejalan dengan strategi Bank DBS Indonesia untuk selalu mengutamakan inovasi dan transformasi digital sebagai agenda utama, tema DBS YES kali ini berfokus pada ekonomi digital.

“Hal ini bertujuan mendorong masyarakat terutama kaum muda untuk dapat berkontribusi melalui pandangan dan opini yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan termasuk pelaku industri maupun pemerintah,” ujar Mona dalam keterangannya.

DBS YES, lanjutnya, selalu membuka video submission dan mengunggahnya di saluran digital agar konten dapat dikonsumsi masyarakat luas sehingga dapat menjadi materi yang shareable agar bermanfaat bagi banyak pihak

Lebih lanjut Mona menjelaskan, yang menarik adalah bahwa kaum muda diminta untuk memilih topik dengan mempelajari materi riset yang telah disediakan dan diperkenankan untuk memperkaya materi mereka dari sumber lain.

Dengan demikian, menurut Mona, kompetisi DBS YES diharapkan mampu menstimulasi kaum muda untuk selalu mempergunakan data yang faktual dalam memberikan analisa and opininya,” tambah Mona.

DBS YES dapat diikuti oleh seluruh kaum muda berusia 18-23 tahun di seluruh Indonesia dengan memilih topik yang telah ditentukan dari hasil pengembangan riset DBS Group Research.

Beberapa tema yang dipilihkan antara lain, Meningkatkan Keuangan Inklusi melalui Digitalisasi Perbankan, Mendorong Wirausaha Baru di Era Digital, Mendorong Perkembangan Ekonomi Digital di Luar Jawa. (MS/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0