Netflix Buka Suara Terkait Film Cuties yang Ditentang Netizen

Film Cuties Netflix

Telset.id, Jakarta – Netflix akhirnya buka suara soal film Cuties yang diprotes oleh banyak orang sampai sempat viral di media sosial dengan tagar #CancelNetflix. Apa kata Netflix?

Layanan streaming asal Amerika Serikat (AS) itu justru membela diri. Netflix menegaskan bahwa film Cuties membawa pesan untuk menentang pelecehan seksual anak-anak.

Melalui keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Minggu (13/9/2020), juru bicara Netflix mengatakan bahwa Cuties sebenarnya film yang membawa pesan anti pelecehan seksual anak-anak.

“Cuties merupakan komentar sosial menentang seksualisasi anak-anak. Film ini merupakan pemenang penghargaan dan membawa kisah yang kuat mengenai tekanan yang dihadapi oleh gadis-gadis praremaja di media sosial dan dari masyarakat,” jelas Netflix.

{Baca juga: Nonton Serial dan Film Original Netflix Tanpa Akun? Ini Caranya}

Netflix sendiri telah menayangkan film Cuties sejak 9 September 2020. Hingga kini, film tersebut masih tayang dan harapannya penonton yang menyaksikannya bisa peduli akan keselamatan anak-anak dari kejahatan seksual.

“Kami mendorong siapa pun yang peduli tentang isu penting ini untuk menonton film Cuties,” tutup juru bicara Netflix.

Cuties Sempat Trending di Twitter

Tagar #CancelNetflix viral di Twitter ketika filn Cuties ditayangkan. Netizen mengajak semua orang untuk menutup akun dan berhenti berlangganan.

Netizen ramai menyerukan tagar tersebut karena dinilai melakukan eksploitasi seksual pada anak-anak usia 11 tahun. Dikhawatirkan konten film tersebut justru dinikmati oleh para penonton yang mengidap orientasi seksual menyimpang yakni pedofilia.

Cuties merupakan film yang ditulis dan disutradarai oleh Maïmouna Doucouré. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang anak perempuan berusia 11 tahun bernama Amy yang lahir dari keluarga konservatif yang memiliki tradisi yang kuat.

{Baca juga: Netizen Serukan Blokir Netflix dengan Tagar #CancelNetflix, Kenapa?}

Walau dibesarkan di keluarga dengan tradisi yang kuat, Amy memberontak dengan diam-diam bergabung ke klub penari bernama Cuties. Film ini dibintangi oleh Fathia Youssouf, Médina El Aidi-Azouni, Esther Gohourou, Ilanah Cami-Goursolas, dan Maïmouna Gueye.

Film yang berjudul asli Mignonnes tersebut  pernah memenangkan penghargaan Sundance Film Festival World Cinema Dramatic Jury Award tahun 2020. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here