3 Fakta Xiaomi yang Layak Anda Ketahui

xiaomi

JAKARTA – Sepertinya tidak berlebihan jika Xiaomi terus menjadi bahan pemberitaan. Pasalnya, produsen smartphone nomor satu di China ini memang telah membuat pencapaian yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir, dan bahkan membuat Samsung sakit kepala berkat kemampuannya memproduksi massal dan mengapalkan hardware yang sangat murah dengan kecepatan yang mengagumkan.

Belum lama ini, Xiaomi menggelar sebuah acara pers di San Francisco dan mempersembahkan beberapa fakta menakjubkan tentang perusahaan yang belum pernah kita dengar sebelumnya. Nah, fakta apa sajakah itu?

Xiaomi menjual 1.16 juta smartphone dalam satu hari tahun lalu.

Kabar ini datang melalui Harry McCracken, yang juga memberitahu kita bahwa “Xiaomi dapat mengapalkan 940.000 paket per hari dari pabriknya,” yang menjangkau konsumen China dalam waktu rata-rata kurang dari dua hari. Itu tentu saja mengagumkan untuk sebuah perusahaan yang umurnya bahkan belum genap 5 tahun.

Xiaomi menjual TV 4K 49inch yang dibanderol dengan harga di bawah USD 650 atau sekitar Rp 8 juta.

TV model khusus ini adalah smart TV berbasis Android yang dilengkapi dengan subwoofer Bluetooth, yang benar-benar membuatnya luar biasa jika mengacu pada harganya. Kami tidak tahu bagaimana Xiaomi bisa menjual perangkat seperti ini di harga kurang dari Rp 8 juta, namun Anda yang telah memilikinya mungkin bisa mulai mencari tahu.

Ponsel Xiaomi memiliki teknologi built-in di kameranya untuk membuat Anda terlihat lebih menarik.

Xiaomi tidak benar-benar menyebutkan ini di konferensi itu tetapi kabar mengatakan bahwa setiap ponsel memiliki ‘face beautification’ built-in untuk “gambar selfie” yang membuat mata terlihat lebih besar dan kulit lebih jelas. Jadi jika Anda mencari perangkat yang bisa membuat gambar profil Anda lebih baik, Xiaomi mungkin bisa menjadi pilihan.

 

SourceBGR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI