Fairfax Financial Batal Beli BlackBerry?

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Pembelian BlackBerry oleh Fairfax Fibancial terancam batal. Konsorsium tersebut dikabarkan gagal mengumpulkan rekanan yang berimbas kurangnya dana untuk dapat mengakuisisi BlackBerry.

Sebelumnya, Fairfax Financial telah melakukan penawaran untuk membeli BlackBerry senilai USD 4,7 miliar. Namun konsorsium ini masih membebaskan BlackBerry untuk menawarkan ke pembeli lain hingga 4 November mendatang.

Dilaporkan TechCrunch (11/10), kegagalan Fairfax ini disebabkan tingginya harga yang dipatok BlackBerry. Vendor asal Kanada ini memang masih memiliki aset yang banyak sehingga harganya terbilang tinggi jika dijual.

BlackBerry sendiri kemudian memberikan beberapa opsi penjualan kepada para pembeli yang berminat, dengan cara mengecer penjualan asetnya. Dengan cara ini maka akan terbuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin membeli aset BlackBerry dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Selain Fairfax, saat ini BlackBerry dikabarkan tengah mengadakan pembicaraan serius terkait penjualan aset mereka dengan pihak Google, Cisco, SAP, dan juga Samsung. Kemungkinan beberapa perusahaan tersebut ingin menguasai beberapa paten yang dimiliki BlackBerry.

Masih tingginya peminat yang ingin membeli aset milik BlackBerry membuat mereka bisa saja memanfaatkan kesempatan itu untuk melakukan lelang asetnya kepada perusahaan-perusahaan yang berminat.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI