Factory Outlet Khusus Ponsel

IMG_1602Jakarta – PT Tosan Pemai Lestari, pengelola kawasan pusat penjualan (trade center) di Makasar menawarkan konsep baru dalam strategi penjualan ponsel dengan menawarkan area factory outlet handphone. Area ini berada di lantai 3 PGM Karebosi.

“Konsep factory outlet telah terbukti sukses untuk penjualan produk pakaian. Kini kami akan mencobanya untuk penjualan ponsel dan gadget,” ujar Hanson Basri, direktur PT Tosan Permai Lestari.

Menurut Hanson, area factory outlet ini diharapkan dapat mengikuti jejak kesuksesan HP Zone yang dibuka di MTC Karebosi atau Republik Handphone yang letaknya berada di Pusat Penjualan Karebosi Link.

“Antar MTC Karebosi dan Karebosi Link sendiri disatukan dengan jalan penghubung bawah tanah. Bisa dibilang, ini adalah pusat penjualan ponsel terbesar di Makasar,” Jelas Hanson.

Dengan hadirnya area factory outlet ini, Hanson berharap masyarakat akan semakin memiliki banyak pilihan untuk belanja kebutuhan gadgetnya. “Yang pasti, disini penjual akan menawarkan harga lebih menarik,” ujar Hanson.

Selain dari sisi harga, konsep factory outlet ini akan memberikan keuntungan pada pilihan merk handphone yang sangat beragam. “Ponsel-ponsel old fashion yang biasanya sudah agak jarang ditemui di pasaran, akan mudah ditemui di lokasi ini,” jelasnya.

Para tenant atau vendor dapat menjual produk non-garansi atau yang telah habis masa garansinya. “Bentuknya bisa promo cuci gudang dan semacamnya.”

Sebelum konsep ini ditawarkan, Hanson sendiri sudah mencoba dengan model penjualan berbentuk event. Misalnya event Cuci Gudang Erafone @PGM Karebosi, Gadget Fair, Maxtron Bazaar dan Accessories Ori Clearance @PGM Karebosi.

“Peminat untuk product clearance cukup banyak, biasanya dari kalangan mahasiswa dan remaja yang mempunyai dana terbatas tetapi ingin membeli gadget terbaru dengan harga terjangkau. Makanya Factory Outlet PGM Karebosi kami hadirkan untuk membidik segmen ini.” Kata Hanson.

Menurut Hanson, jumlah pengunjung PGM Karebosi terus meningkat dari waktu ke waktu semenjak dibukanya Factory Outlet. Pengunjung umumnya datang karena tertarik dengan penawaran gadget dari beberapa distributor yang mengadakan sale promo di PGM Karebosi

Sampai saat ini telah bergabung di area Factory Outlet PGM Karebosi beberapa tenant ternama, antara lain Mitra Sejati FO, Erafone FO, MITO FO, Venera FO, Sony Information Center, Smartfren Service Center, LG Information Center, SIP Selular, TOP Selular, Mutiara Selular, Tribun JualBeli.com, TokoBagus dan Master Furniture. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI