Facebook Sekarang ‘Makin Tua’

Facebook manulaJAKARTA – Facebook hingga kini masih menjadi jejaring social paling populer sejagat. Namun Facebook sekarang dianggap sudah “semakin tua” alias banyak disesaki pengguna manula.

Tidak bisa dipungkiri bila Facebook adalah jejaring sosial paling banyak pengikutnya di seluruh dunia. Namun perkembangan terakhir cukup mengejutkan, karena Facebook kini semakin populer di kalangan orang tua.

Hal ini terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan lembaga survei Pew Research pada tahun 2014 lalu, dimana lebih dari 56% orang berusia 65 tahun yang menggunakan Internet diketahui juga sebagai pengguna Facebook.

Menurut Pew Research, angka itu adalah capaian tertinggi kaum lansia di Facebook sejak jejaring sosial itu pertama kali didirikan tahun 2004 lalu. Itu artinya, saat ini Facebook telah disesaki pengguna berusia lanjut.

Tidak heran banyak orang yang menganggap Facebook sudah tidak keren lagi, karena banyak diisi para orang tua. Alhasil, kini banyak anak muda yang merasa tidak terlalu nyaman lagi menggunakan Facebook, karena ‘takut ketemu’ dengan orang tua mereka.

Namun seperti dilansir PC World, Sabtu (10/1/2015), Facebook tetap masih menjadi jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia, yakni mencapai lebih dari 1,35 miliar pengguna.

Data dari Pew Research bahkan mencatat sekitar 71% pengguna Internet di dunia adalah pengguna Facebook. Berarti kalau sekarang Anda belum memiliki akun Facebook, maka Anda termasuk golongan minoritas di dunia maya.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI