Facebook Jadi Media Sosial Favorit Pengguna Tri

Telset.id, Jakarta – Hutchison 3 Indonesia (Tri) merilis survei mengenai jumlah pelanggan Tri yang mengakses media sosial. Hasilnya Facebook menjadi media sosial paling favorit karena hampir 12,5 juta pelanggan Tri mengakses media sosial tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Selasa (30/06/2020) rata-rata pelanggan Tri menggunakan hingga 70% dari kuota yang mereka habiskan setiap harinya untuk berselancar di media sosial.

Selain itu selama pandemi Covid-19 jumlah pelanggan yang mengakses media sosial juga naik 60% dibandingkan tahun lalu.

“Media sosial telah merevolusi cara kita berkomunikasi. Melalui media sosial, keluarga, teman, hingga kerabat yang sudah lama tidak bertemu dan terpaut jarak yang jauh kini dapat tetap saling terhubung secara personal dengan cara yang mudah dan sederhana,” kata Chief Technical Officer Hutchison Tri Indonesia Desmond Cheung.

{Baca juga: Tri Berikan Bonus 50% untuk Pembelian Diamond Free Fire}

Selanjutnya media sosial yang menjadi favorit dan banyak digunakan pelanggan ada 4 yakni Facebook, Instagram, TikTok dan Twitter.  Dari keempat platform tersebut, Facebook menjadi media sosial favorit pelanggan Tri.

Setiap bulan rata-rata pelanggan  Tri yang menggunakan Facebook hampir mencapai 12,5 juta atau tertinggi dibandingkan media sosial lain.

Tingginya jumlah pengguna Facebook karena media sosial tersebut karena menyediakan berbagai fitur yang memudahkan orang untuk tetap berkomunikasi selama pandemi Covid-19.

“Media sosial menjadi platform yang kita andalkan untuk mengetahui kabar teman-teman serta kerabat, juga untuk mendapatkan informasi mengenai kehidupan di sekitar kita,” tambah Desmond.

Pengguna Tri Media Sosial

{Baca juga: Tri dan Huawei Bangun Data Center 5G di Malang}

Terakhir supaya pelanggan dapat mengakses media sosial secara maksimal maka Tri telah mengoptimalkan jaringannya dengan teknologi terbaru Caching Solution.

Teknologi ini membantu mempercepat akses pengguna ke beberapa layanan media sosial. Tri juga  menawarkan paket internet AlwaysOn Unlimited 6 GB dan 10 GB yang dibrandol dengan harga mulai dari Rp 55 ribu hingga Rp 80 ribu. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here