Facebook Blokir Iklan Cryptocurrency dan ICO

Telset.id, Jakarta – Facebook memiliki kebijakan baru tentang postingan iklan cryptocurrency, opsi biner dan juga penawaran koin. Raksasa jejaring sosial ini melarang iklan dari ketiga produk tersebut di layanan mereka.

Dikutip dari tulisan blog Direktur Manajemen Produk Facebook Rob Leathern, bahwa kebijakan ini secara khusus melarang iklan yang mempromosikan tipe produk dan juga layanannya karena seringkali berkaitan dengan praktik yang menyesatkan dan juga praktik penipuan.

Cryptocurrencies layaknya Bitcoin, Litecoin dan Ethereum, dan juga penawaran koin sudah menjadi hal yang lumrah, karena banyaknya penipuan yang menggunakan produk-produk tersebut.

{Baca juga: Sempat Menolak, Facebook Malah Mainan Blockchain}

Sementara itu Facebook juga ingin memberikan kesadaran dan pelajaran kepada masyarakat penggunanya bahwa untuk dapat menemukan dan terus mempelajari produk dan layanan tersebut.

Bahkan telah banyak juga perusahaan-perusahaan yang mengiklankan produk-produk itu, Bentuk ICO atau Initial Coin Offering dan cryptocurrencies yang saat ini telah ada, nampaknya tidak beroperasi dengan baik,” tulis Leathern.

Leathern sangat menyadari bahwa kebijakan tersebut sangat luas dampaknya, namun dia mengatakan semua ini dilakukannya dengan kesengajaaan.

Rencananya ialah Facebook akan terus berupaya untuk mendeteksi iklan yang dapat menipu dan juga menyesatkan yang berkaitan dengan Cryptocurrencies., Bitcoin, Litecoin dan lainnya.

Seiring waktu, Facebook mengatakan akan meninjau kembali kebijakan dan mekanisme penegakannya saat situasi sudah  membaik.

Sementara itu, Facebook akan mendorong  orang untuk turut pula  melaporkan konten-konten yang melanggar kebijakan ini.

“Kebijakan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan integritas dan juga keamanan iklan-iklan kita, dan membuat pengamanan yang lebih sketat, agar iklan-iklan berantai ini  tidak sembarangan mengambil keuntungan dari Facebook. [WIN/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here