telset

Eks Insinyur Google Ciptakan Mobil Ultra Ringan

Telset.id, Jakarta – Google saat ini sedang getol mengembangkan mobil otonom ciptaannya Waymo. Tak cuma Google, karena ternyata “para mantan” karyawan Google juga asyik mengembangkan proyek serupa dengan nama Nuro, mobil otonom ultra ringan.

Proyek Nuro digarap selama 18 bulan oleh dua insinyur jebolan Google. Kendaraan otonom berbentuk mungil tersebut dirancang untuk membantu tugas-tugas penggunanya, seperti misalnya memindahkan barang atau untuk keperluan bisnis lainnya.

Menurut laporan The Verge, konstruksi mobil roda empat Nuro ini menggunakan bahan ultra ringan. Ia dirancang untuk beroperasi di lingkungan sekitar. Pihak Nuro mengatakan bahwa elemen desain menjadikannya satu kendaraan teraman di jalan.

Hasil gambar untuk nuro car

Dalam pengembangannya, Nuro berencana menjalin kemitraan dengan pebisnis besar maupun kecil. Tujuannya, tak lain, guna menghemat biaya pengangkutan barang. Sayang, Nuro tidak mengungkapkan, apakah mobil otonom bertenaga baterai tersebut menggunakan sistem pembakaran tradisional.

Hasil gambar untuk nuro car

“Kami masih bakal terus mengembangkannya. Semoga mobil ini bisa lebih sempurna dalam beberapa minggu mendatang,” ujar pihak Nuro. [SN/HBS]

 

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0