EZVIZ Mini Trooper, CCTV Pintar Tanpa Kabel

Telset.id, Jakarta – Sistem keamanan rumah masa kini makin pintar saja. Jika biasanya perangkat CCTV terkenal akan “keribetannya” dalam urusan pemasangan, perawatan, dan lainnya. Sekarang perangkat CCTV dapat dipasang serta digunakan dengan sangat mudah, dan bahkan tanpa menggunakan kabel.

Salah satu merk di industri keamanan berbasis smart home, EZVIZ baru saja memperkenalkan perangkat CCTV pintarnya bernama EZVIZ Mini Trooper. CCTV yang berukuran kepalan tangan orang dewasa ini dapat beroperasi tanpa harus menggunakan kabel, melainkan hanya ditenagai oleh empat buah baterai CR123A.

“EZVIZ Mini Trooper mampu bertahan hingga 9 bulan menggunakan baterai,” klaim Regional Distribution Manager Hikvision Indonesia, Ocha Sandi Wijaya, di acara pengumuman kemitaraan Hikvision bersama PT Tiga Putra Internasional (TIP) di Jakarta, Rabu (17/01/2018).

Dijelaskan Ocha, ketahanan baterai tersebut disebabkan adanya teknologi yang mungkinkan kamera untuk merekam gambar secara otomatis ketika ada seseorang yang masuk ke dalam lingkup tangkapan kamera. Karenanya, dengan adanya teknologi itu, memungkinkan CCTV ini bisa bertahan hingga 9 bulan lamanya.

Meski berukuran kecil, Ocha mengklaim perangkat ini memiliki beberapa kemampuan yang mumpuni untuk mengamankan rumah penggunanya. Misalnya saja dengan adanya teknologi High Dynamic Algorithm Video yang mungkinkan kamera menangkan gambar dengan kualitas yang tajam.

Tak hanya itu, EZVIZ Mini Trooper juga memiliki kemampuan untuk tahan berbagai kondisi cuaca luar ruangan, sehingga memungkinkannya untuk ditaruh di halaman, atau tempat outdoor lainnya.

Tapi terlepas dari hal tadi, menurut Ocha salah satu keunggulan utama dari Mini Trooper adalah kemudahannya untuk dipasang, diatur dan digunakan oleh pengguna yang bahkan awam dalam hal-hal tersebut.

Base Station (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

Para penggunanya hanya harus menghubungkan Mini Trooper ke Base Station yang terhubung ke router yang sudah ada di rumah. Kemudian, mereka hanya harus men-download aplikasi EZVIZ di Google Play Store ataupun App Store.

Setelah itu, ketika aplikasi sudah dijalankan, mereka hanya harus memindai barcode pada Base Station, dan otomatis EZVIZ Mini Trooper akan terhubung ke smartphone.

“Maksimal base Station dapat menampung 6 kamera Mini Trooper,” katanya.

Tampilan aplikasi EZVIZ (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

EZVIZ Mini trooper sendiri memiliki memori penyimpanan internal sebesar 8GB, namun masih bisa diperluas menggunakan microSD maksimal 128GB. diungkapkan Ocha, para penggunanya akan bisa memantau langsung kondisi rumah secara real-time hanya menggunakan smartphone mereka.

Tapi sayangnya, EZVIZ Mini Trooper masih belum tersedia di Indonesia. Menurut CEO PT TIP, Roddy Tjhin, kamera CCTV itu akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2018. Untuk harganya, Roddy tidak mengungkapkannya, namun kemungkinan kamera tersebut akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

“Mini Trooper harganya tinggi karena teknologinya yang kompleks,” ungkap Roddy. (FHP/HBS)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0