Elon Musk Pamer Starship, Roket SpaceX untuk Terbang ke Mars

Telset.id, Jakarta – SpaceX telah merampungkan persiapan roket Starship untuk tes pertama. Bos Space X, Elon Musk, pun memamerkan perakitan roket SpaceX tersebut di akun Twitter.

Starship adalah kendaraan roket super berat milik SpaceX. Kendaraan yang sebelumnya bernama Big Falcon Rocket itu dipergunakan untuk terbang ke Bulan dan Mars, lalu kembali ke Bumi.

“Roket uji terbang Starship baru saja selesai dirakit di situs peluncuran SpaceX, Texas. Gambar ini nyata, bukan rendering,” kata Musk sebagaimana dikutip Telset.id dari CNET, Jumat (11/01/2019).

{Baca juga: Viral! Video Roket Falcon 9 Jatuh ke Laut}

Sebelumnya pada Desember 2018 lalu, Musk pernah mengeluarkan bocoran mengenai Starship. Ketika itu, ia menyebarkan gambar roket prototype yang sedang dibangun.

Dalam bocorannya, Musk memberi beberapa detail lebih lanjut tentang prototype tersebut. Menurutnya, roket akan digunakan untuk tes take-off and landing suborbital atau versi orbital lebih tinggi dengan lapisan yang tebal.

{Baca juga: Wow! Roket Raksasa SpaceX Bakal Lebih Besar dari Patung Liberty}

Musk juga mengatakan, diameter bodi Starship sekitar 30 kaki atau sembilan meter. Tak lama kemudian, ada bocoran video yang diambil oleh pengguna Twitter bernama Evelyn Janeidy Arevalo.

Musk menyatakan, prototype orbital Starship pertama selesai pada Juni 2019. Versi saat ini akan digunakan untuk penerbangan pendek, kemudian diuji untuk peluncuran dan landing system. (SN/FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0