Elon Musk Diduga Jadi “Bapak” Bitcoin

Telset.id, Jakarta – Mata uang cryptocurrency, terutama Bitcoin kini menjadi bahan perbincangan hangat masyarakat dunia. Betapa tidak, mata uang digital ini beberapa kali mencetak rekor sebagai mata uang digital paling mahal di seluruh dunia.

Namun, dari sekian banyak misteri di balik mata uang digital ini, ada satu hal yang hingga kini belum terungkap yang membuat orang semakin tertarik dengan Bitcoin. Misteri tersebut adalah siapa ‘bapak’ atau pencipta dari Bitcoin.

[Baca juga: Elon Musk: Hanya 10 Persen AI yang “Baik”]

Sebelumnya, pada 2014 silam, ada seorang pria bernama Satoshi Nakamoto mengaku bahwa dialah yang menciptakan Bitcoin. Yang aneh, warganet di seluruh dunia dikabarkan tidak dapat menemukan keberadaan Satoshi, hingga saat ini.

Yang menarik, seorang karyawan di SpaceX memiliki hipotesis tersendiri terkait siapa ‘bapak’ dari Bitcoin. Mengutip dari laman Entrepreneur, sang karyawan yang diketahui bernama Sahil Gupta menduga Elon Musk yang menciptakan Bitcoin.

Sahil memiliki bukti yang cukup masuk akal terhadap hipotesis yang dia lontarkan. Dari penelitian yang dilakukan olehnya, dia mengungkapkan Bitcoin pertama kali ditulis pada 2008 silam.

[Baca juga: Bukan Emas, Pendiri Apple Pilih Investasi Bitcoin]

Dan orang yang menulisnya memiliki pemahaman mendalam tentang ekonomi dan cryptography. Kala itu, Musk adalah salah satu orang yang sangat memahami mengenai ekonomi dan cryptography.

Belum lagi, kenyataan bahwa Bitcoin dibangun dalam bahasa pemrograman C++. Dan, seperti yang kita ketahui, Musk adalah salah satu programmer yang sangat menguasai bahasa pemrograman tersebut. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI